Di Tengah Kebisingan

Bismillahirrahmanirrahim…Rasanya, melihat orang membaca buku di tengah orang banyak membuatku iri. Bukannya begitu juga kebiasaan orang Jepang? Membaca di kereta api, bahkan sambil jalan.

Tadi aku bawa ‘Galaksi Kinanthi’ ke radio… di radiologi memang stase kecil, nggak terlalu sibuk, jadi bisa buat ngisi waktu luang. Eh, nggak bisa masuk deh… pas nyoba ngebaca. Sama sekali nggak asyik. Harus dicerna perlahan, kadang konsentrasi buyar, ngeliat sono-ngeliat sini, ngerjain ini-itu. Buatku, novel itu harus dibaca di tempat sepi dan santai…

Adalah adekku. Dia kalo baca komik digangguin, beuh, watak singa-nya keluaaar. Ga mau. Makanya suka ngurung di kamar kalo baca, saking ga mau diganggunya. Apalagi kalo komik baru, terus aku ngerengek-rengek buruan baca, dia umpetin sekalian tuh komik.

Kenapa yak? Ga bisa konsen baca di kebisingan? Aku kan pengen bisa baca di segala situasi dan kondisi… hwhwhw.. Apalagi kalo baca di mobil, mual dah tuh.. Tempat terbaik ya di kasurku.. Takut tidur? He.. kalo bagus, kantukku hilang seketika.

Advertisements

16 thoughts on “Di Tengah Kebisingan

  1. topenkkeren said: naik kereta. perjalanan tegal semarang. waktu paling baik untuk baca buku. sayang wis suwe ora numpak sepur maning. *kangen

    aku juga, kangen numpak sepuuur

  2. penuhcinta said: Kalau kereta Jepang bukannya gak goyang2 ya? Kalau di kendaraan di Indonesia sih sudah pasti pusing karena fokusnya berubah2.

    mungkin saja itu bun.. sinkansen yaak?

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s