Tantangan Membaca

Bismillahirrahmanirrahim….Waktu awal tahun, ada kolom tantangan membaca di goodreads. Berisi target berapa buku yang aku baca di tahun 2011 ini. Sempat ngiler, tapi kuputuskan tidak mengisi, kenapa?

Alasan utama adalah.. Tahun ini insyaAllah akan jadi tahun yang cukup sibuk. Jujur, sejak bergabung di GR, dan berteman dengan para pecinta buku demikian juga di MP, bikin aku jadi ngoyo untuk membaca. Pingin kayak mereka-mereka yang bisa membaca begitu banyak buku dalam 1 bulannya. Tapi aku sadar, ini sebetulnya bukan soal kuantitas, tapi soal kualitas.

Waktu bulan desember kemarin, bacaanku melonjak. Kebetulan berada di satu rumah dengan juragan buku waktu IKM, jadi aku pinjam aja. Banyak waktu, memang, tapi karena bukunya kadang kurang menarik, jadi bacanya suka ngeloncat. Memang, tercetak 1 judul buku yang sudah kubaca, tapi kok nggak ada isinya?

Aku memprediksi, tahun ini dalam 1 bulan, membaca 5 buku full merupakan suatu kebanggaan. Tapi aku menanamkan pada otakku. Stop berlomba. Bacalah yang penting, dan perlu. *Baik itu perlu untuk mengistirahatkan otak maupun mempekerjakan otak*. Tapi jangan ngoyo. Pliiis… Bacalah perlahan, kunyah, dan cerna. Dan itu semua masih di bawah buku yang wajib khatam untuk saat ini…. buku kedokteran *sigh*… Dan buku agama juga, insyaAllah.. meskipun sekarang belajar agama juga sering di internet 😀 Bismillah…

Advertisements

15 thoughts on “Tantangan Membaca

  1. akuai said: cinta2an juga boleh. Ntar kan jadi spesialis pembaca buku2 cinta. Hehe…Sepakat hay. Baca yang nikmat itu kalo kita bisa mendapat sesuatu dari sana.

    ya.. karena pingin punya buku sendiri, jadi suka ngorek2 karya orang, nyela2, hehe… sebelum jadi penulis, kan baca dulu.. buat bikin novel yang gregetiyaa

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s