Catatan 3 Hari Mbolang di Jogja

Bismillahirrahmanirrahim…

Ternyata aku nggak bisa tidur kalau belum cerita ini.. Maka, dengan diiringi rintik hujan yang turun… mengingatkanku pada dirimu… aaku… masih di sini.. untuk setiaa *lho, kok malah nyanyi piye tho?

1st Day….

Pagi itu matahari bahkan masih malu muncul. Aku sudah grasa-grusu. Mandi. Bikin Mi. Makan di pagi subuh memang nggak enak. Perut kembung. Nggak nafsu. Mie-nya nyisa deh. Langsung aja jam 5 pagi itu aku berangkat ke stasiun dianter My Daddy Bear. Kok jam 5? Emang kereta berangkat jam berapa? Jam 6.. Hehe.. Kekhawatiran yang berlebihan karena 1) nggak mungkin ketinggalan karena berangkatnya kereta ya kalo nggak jam 6 pas pasti lebih, nggak mungkin kurang, 2) kereta itu bukan dateng dari jakarta, alias langsung dari purwokerto, jadi masih kosong doong…

Ya… jadi saat gerbong kereta masih gelap, aku masuk setelah beli tiket Logawa seharga 26 ribu perak. Setelah beli air minum botolan, Daddy Bear pulang. Aku menunggu kereta terisi, dan matahari merangkak naik. Jam 6 kereta berangkat. Tuuut, tuuut…. Ya, itu bukan kali pertama aku naik kereta ekonomi, tapi terakhir kali naik kereta ekonomi itu waktu jaman SD, sudah lupa tuh. Aku lupa betapa cantiknya pemandangan yang sawah-sungai-langit itu. Seperti raja, kalau sedang melewati jalanan yang ditutup karena kami mau lewat. Perjalanan itu menyenangkan. Novel yang kubawa nggak bisa mengalihkan perhatian, begitu juga TTS yang aku beli. Aku banyak melihat ke luar, dan berpikir.

4 jam sudah berlalu. Sampai juga di Lempuyangan. Dengan tas ransel gendut aku menunggu di pintu depan, menunggu mba ii. Akhirnya setengah jam kemudian mba ii dan Birama muncul menjemputku. Si Birama sih cuma jadi guide-nya mba ii karena dia lupa jalan ke Lempuyangan. Pulaang ke rumah mbak Hani, alias kakaknya mba ii di Giwangan. Ya Allah.. jauh juga. Mba ii rela ngejemput aku di bawah terik sinar matahari.. hikshiks.. Sampai rumah, aku ketemu Fatin *sama-sama kuliah di Unsoed, ketemunya malah di Jogja* sebelum dia pulang ke Purwokerto lagi.

Hari itu nggak ada agenda. Hujan turun sampai malam. Mati listrik pula. Alhasil kami tidur lebih awal setelah sebelumnya curhat-curhat ala wanita labil.

2nd Day

Pagi diawali mendung dan gerimis yang mengguyur. Sebelum Alif pergi ke BIAS buat sekolah *jadwalnya jam 8* aku main kereta-keretaan dulu sama Alif. Persamaanku dengannya mungkin sama-sama suka kereta. Alif lucuu, cedal, tapi pinter. Sampai setengah 8, Alif mandi, aku juga ikutan. Jam 9 hujan mereda, aku sama mba ii meluncur ke Toga Mas. Tapi ternyata nggak punya semangat buat beli buku. Cuma beli untuk seseorang dan seseorang, buat aku sendiri nggak sama sekali. Nah, jadi abis itu kami langsung meluncur ke warung bakso Pak Narto di gejayan. Horeee makan baksooo. Bakso ini aku tau dari bukunya mba Dedew, si Nella juga nyaranin ke sini, yowes udah lama nggak mbakso juga.

Abis itu, ke Bringharjo sebentar, buat beli jilbabnya mba ii di Ababil, trus ama beli titipan kain lurik-nya si Ibu. Trus numpang shalat di Al-Fath *uuh, gaunnya keren deh* Abis itu, meluncur ke Benteng Vredeburg, di mana di sana kami foto-foto narsis… Nungguin mbak Vera, Nella, Rama… yang ternyata Nella dan Rama bawa temen, jadi lebih rame. Masuk benteng cuma 2000 perak. Nontonin Diorama, foto di taman, di tangga, di depan kantor, udah deh.. pokoknya kami ngalahin orang yang syuting di sana, lagaknya, hihi.

Tapi mendung menggelayut. Hujan pun berjatuhan, sebentar turun, sebentar berhenti. Padahal diajak Rama ke Museum Bahari, hiks. Yasudah, kami pulang… ! Eeeh, udah di rumah ternyata terang, akhirnya kami beli nasi padang buat makan sore.. Nyammmm




3rd Day

Mba ii belum pernah ke Taman Sariiiii…. Oh noo.. Terlalu sibuk kuliah dan ngelab tuh pasti. Akhirnya kami nekat ke sana tanpa tahu arah yang pasti, hihi. Tapi nyampe kok. Tepat pas baru buka. Beli tiket 3000 perak. Di sini cuma aku sama mba ii, yang laen lagi sibuk, hehe. Biasaa… jadi foto model dah tuuu….. Aku yang jadi guide malah nyasarin en ngerjain mba ii.. olahragaaaaa…

Abis dari sana, ke Malioboro beli oleh-oleh… Mbecak ke Bakpia 25 yang ternyata bener kata mba ii, masih enakan bakpia Ambarketawaaaanggg… huhuhuuu~ Makan siangnya, mie ayam Giwangan.

Siipppp…. Abis shalat dhuhur, mba ii nganterin aku ke terminal. Pulangnya mo naik efisiensi aja, soalnya kalo naek kereta, kesorean, jam setengah 4, itu juga kereta dari Surabaya, pasti udah banyak orangnya, sampe pasti malem… ya sudaah… naek bis juga enyak…

Yah… selesai deh. Ga bisa main sama Alif en dedek Zahra lagi. Ga bisa ngeliat aksinya mba ii buat ngededel, ngejait dan ngeremake baju. Tapiiii ada waktu lain. Yang jelas aku seneng bisa ketemu sodara-sodara-ku di Jogja. Mba Ade yang udah mo diampirin malah ga jadi karena kalo sore *mba Ade sibuk* pasti hujan. Smoga ada lain kaliiii… ^^


~ FIN ~

terima kasih untuk seluruh pendukung acara ini

Mbak Hani as Ibu Peri
Mbak Ii as Transporter
Motornya Mbak Ii as Motor keren tenaga super (kuat gendong gajah)
Mbak Vera as Trans Jogja-er merangkap Fotografer
Nella as Penggembira dan Tour Guide Benteng
Rama as Bodyguard (emm?)
Alif dan Zahra as Bintang Kecil

43 thoughts on “Catatan 3 Hari Mbolang di Jogja

  1. azizrizki said: terharuuuuubener2 unforgettable holiday with filly ^____________^i’m soooo happyyyyy

    wah dek…sayangnya saya baru mengenalmu…kalo udah lama kenal (mungkin) i’d be there kali ya ?!! *pas ke jogja lagi, beri kabar ya. can’t wait any longer to see u Neng Dokter. hahaha

  2. avicena1986 said: wah dek…sayangnya saya baru mengenalmu…kalo udah lama kenal (mungkin) i’d be there kali ya ?!! *pas ke jogja lagi, beri kabar ya. can’t wait any longer to see u Neng Dokter. hahaha

    iyak betull.. insyaAllah ^^

Komen dong yuukkkzz :D

