Sebuah ‘Hadiah’ Darinya…

Bismillahirrahmanirrahim…

Suatu kali dari ketidaksengajaan ucapanku, ia mengiyakan akan mengirimkan paket untukku. Untukku. Untuk orang yang belum lama dikenalnya.

Dan ternyata benar saja, melewati pulau dan lautan, paket itu sampai dengan warna-warni persahabatan. Ditujukan untukku, dan untuk sahabatku. Darinya, yang baru kami kenal.

Senang bukan kepalang. Tapi sebuah sms mengurungkanku untuk membuat sebuah ‘tulisan’ kegembiraan. Ia tidak ingin paket itu disebut-sebut. Ia memohon, padaku, agar tidak menyebut-nyebut kiriman itu. Aku terpaku. Tapi mengiyakan. Tentu saja. Ia mengingatkanku, untuk menjaga perasaan orang lain. Terimakasih. Sejak saat itu, aku tak menyebut nama, untuk sesuatu yang kuterima secara cuma-cuma… Maafkan, tapi Allah tahu, dan Ia yang akan membalasnya… Sejujurnya, kata-katanya itu-lah yang dapat dikatakan sebagai ‘hadiah’, ia mengingatkanku.

Dan ketika sedang tak bisa membalas hadiah itu, maka…

“Barangsiapa yang berbuat kebaikan kepada seseorang, kemudian dia berkata kepada orang yang berbuat tersebut: Jazakallahu khayr (Semoga Allah membalasmu dengan yang lebih baik) maka sungguh dia telah cukup memadai dalam memuji.” (Shahihul Jami’ No: 6368)

Barangsiapa rendah hati kepada saudaranya semuslim maka Allah akan mengangkat derajatnya, dan barangsiapa mengangkat diri terhadapnya maka Allah akan merendahkannya. (HR. Ath-Thabrani)


Advertisements

42 thoughts on “Sebuah ‘Hadiah’ Darinya…

  1. berry89 said: yee.. katamu sendiri kookkk *berasa mendengar, jangan2 bisikan halus siapa itu ya?

    aq pernah dtolong orang. aq minta krmkan buku yg persis dia punya. krn dtempatku ga ada. waktu itu aq baca di review blognya. dia krmkan. waktu mau aq ganti. dia ga mau. ya wis, aq bls krm buku. itung2 ganti bukunya. trus lupa. dan setahun kemudian. tnyata dia yg jd suamiku. hehehe. jodohnya via buku. rupanya bungkus kado drku pun msh disimpan. :toe: .

  2. ummufayza said: aq pernah dtolong orang. aq minta krmkan buku yg persis dia punya. krn dtempatku ga ada. waktu itu aq baca di review blognya. dia krmkan. waktu mau aq ganti. dia ga mau. ya wis, aq bls krm buku. itung2 ganti bukunya. trus lupa. dan setahun kemudian. tnyata dia yg jd suamiku. hehehe. jodohnya via buku. rupanya bungkus kado drku pun msh disimpan. :toe: .

    aih, sweetjodoh via bukumauuu

  3. ummufayza said: aq pernah dtolong orang. aq minta krmkan buku yg persis dia punya. krn dtempatku ga ada. waktu itu aq baca di review blognya. dia krmkan. waktu mau aq ganti. dia ga mau. ya wis, aq bls krm buku. itung2 ganti bukunya. trus lupa. dan setahun kemudian. tnyata dia yg jd suamiku. hehehe. jodohnya via buku. rupanya bungkus kado drku pun msh disimpan. :toe: .

    wooooooooooowwwpadahal nggak sengaja itu mba?

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s