Sakit-sakit Kok Manja?

Bismillahirrahmanirrahim…

Sudah jadi adat tak tertulis, kalau orang sakit akan jadi lebih manja, caper. Meski ada juga yang enggak. Apalagi kalau tinggal di rumah sendiri. Wah.

Meski nggak jadi kebiasaan, kalau gejala flu menyerang, biasanya antara aku atau adekku merengek minta dibelikan sop buntut Tamara Sari *yang dikenal paling enak dan lemaknya nggak terlalu banyak* di sini. Kadang sih, beli sendiri, di depan GOR juga ada yang enak tapi lemaknya terlalu banyak. Kalau memang keliatan meler-meler beneran, oke ajah, biasanya My Daddy Bear langsung cao buat beli si sop itu. Enak kan?

Suatu kali aku memanfaatkan kesakitanku, waktu masih kecil. Kayaknya dari semua boneka yang aku punya, cuma itu yang aku minta beliin *kalo nggak salah inget tapinya*. Kebanyakan boneka yang ada pemberian, baik dari kerabat, temen, orangtua. Nah, aku pengen punya boneka gede. Akhirnya aku minta dibeliin boneka monyet, yang sekarang udah aku hibahkan ke sepupu aku. Hehe, dasar, sakit-sakit adaa aja maunya.

Apabila seorang yang sakit dari kamu menginginkan sesuatu makanan berikanlah. (HR. Ibnu Majah)

Masih soal sakit. Wah, tadi di RS nemu pasien kusta atau lepra. Karena baru pernah nemu yang begini, kami disuruh moto. Subhanallah memang pasien itu, beliau baik banget, nunjukin UKK (Ujud Kelainan Kulit) yang ada di badannya, buat kami foto. Nantinya jadi dokumentasi Poli Kul-Kel. Semoga dapet pahala ya Pak… Pengobatan kusta pake MDT (Multi Drug Therapy/Treatment) itu lama lo.. karena tipenya Multi Basiler, kira-kira 2 tahun harus minum obat itu ga boleh lewat seharipun! Mana ga boleh kumpul keluarga karena MENULAR banget.. sedih kan?


Larilah dari penderita lepra sebagaimana kamu lari dari harimau. (HR. Bukhari)

Terus, suatu kali aku njenguk adeknya kakak kelas. Nggak kenal sih, tapi masak aku lagi di RS nggak jenguk. Kakak kelasnya juga lagi tugas, ibunya lagi shalat, jadi aku dan temenku ke sana jenguk si sakit yang lagi sendirian. Pendieeeem banget. Karena saking nggak bisa ngomong banyak, akhirnya setelah basa-basi kami memutuskan kembali, ternyata ada benernya juga nengok ga usah berlama-lama. Kayak dulu waktu aku ama ibu thypus mondok bareng-bareng. Nggak berhenti yang jenguk, malah pusing to? Pengennya istirahat. Apalagi saat itu keadaannya nggak banget. Kebagian di bangsal dewasa karena VIP penuh, di sebelah bangsal anak, di samping TK, mantap ya.. lagi demam gitu dengernya macem-macem.


Sebaik-baik menjenguk orang sakit adalah berdiri sebentar (tidak berlama-lama) dan ta’ziah (melayat ke rumah duka) cukup sekali saja. (HR. Ad-Dailami)

Bersyukurlah kita yang meski sakit tapi masih bisa dirawat keluarga sendiri… Boleh kok manja, asal jangan kebablasan, hihi.. Kadang kan perlu juga 😀

Advertisements

22 thoughts on “Sakit-sakit Kok Manja?

  1. ya, mau tanyaDulu, di trans TV pernah nampilin seorang lelaki yang sakit kulit, bersisik, menjadi seperti ikan. Haya inget gak?Kalau inget, itu namanya penyakit apa?

  2. berry89 said: innalillah, sakit apa tho mba? iya, semoga segera diberi kesembuhan

    Thypus…Kondisinya Alhamdulilah dah membaik, trombosit dah stabil, panas dah turun, mual dan muntahnya pun berkurang. Tapi, katanya sendi2 masih pada sakit. Masih belum kuat berdiri

  3. anazkia said: ya, mau tanyaDulu, di trans TV pernah nampilin seorang lelaki yang sakit kulit, bersisik, menjadi seperti ikan. Haya inget gak?Kalau inget, itu namanya penyakit apa?

    nggak inget e mbak…kalau kulit bersisik ada macam2, bisa psoriasis, dermatitis seboroik juga ada skuama *seperti sisikpenyakit kulit harus dilihat UKK-nya mbak, banyak yang mirip2, karena lagi belajar juga masih belum paham2 amat kecuali yang khas.. hehe afwaan

  4. anazkia said: ya, mau tanyaDulu, di trans TV pernah nampilin seorang lelaki yang sakit kulit, bersisik, menjadi seperti ikan. Haya inget gak?Kalau inget, itu namanya penyakit apa?

    wah, sop buntuut..iga bakar lestari juga. ;d

  5. anazkia said: ya, mau tanyaDulu, di trans TV pernah nampilin seorang lelaki yang sakit kulit, bersisik, menjadi seperti ikan. Haya inget gak?Kalau inget, itu namanya penyakit apa?

    wah, sop buntuut..iga bakar lestari juga. ;d

  6. anazkia said: Thypus…Kondisinya Alhamdulilah dah membaik, trombosit dah stabil, panas dah turun, mual dan muntahnya pun berkurang. Tapi, katanya sendi2 masih pada sakit. Masih belum kuat berdiri

    oiya mbak.. jangan banyak gerak dulu, bedrest total sampe minimal 7 hari bebas demam, hehe.. makanan dijaga juga tho? yang rendah serat dan nggak merangsang 😀

  7. jaraway said: wah.. paragraf pertama ra sepakat.. heheheaku ora ig.. qiqiqi..

    kan ono ‘meski ada juga yang enggak’ mbak,, hehe…walaupun kuwi nggak kesampaian lo mbak, biasane ada rasa pengen diperhatiin

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s