Anak-anak, Hari ini…

Bismillahirrahmanirrahim..

Hari ini akhirnya bisa nengok newly baby born *halah, ngarange bahasamu*. Aku berangkat sama Ajeng. Begitu sampai, Firas gendut sudah nongolin mukanya di jendela rumah. Haahaaai. Pipimu melebar ke mana-mana Nak! Dianya keasyikan mainan teh gelas digigitin, kaget sendiri kedinginan. Lucunyaaa….

Trus ke tujuan utama, Sofiah Salsabila, si dedek yang lahir seberat 2,6 kilo. Kecilll yah… hihi.. Ni fotonya..
Abis dari sana, aku meluncur ke TM buat beli buku *yha eyalah masa beli sembako?*. Di dalem TM, ada tiga anak kecil lari-larian. Salah satunya nyamperin aku, bilang, “Mba, minta uang.” Egh. Aku ngelirik ke mas-mas yang jaga, ama dia mereka disuruh maen di luar, “Bandel mereka.”

Keluar dari TM, mereka masih main di depan. “Mba, minta uang.” Aku jawab, “Gak mau ah. Kamu ke sini sapa siapa sih?” “Sama mas.” “Masnya di mana?” “Main PS.” “Rumahnya mana?” “Jauh.” “Ke sini naik apa?” “Angkot.”

Aku pake helm. “Mba, minta uang.500.” “Buat apa sih? Jajan ya?” Mereka mengangguk. “Enggak, ya?!” “Mba rumahnya mana?” “Depan GOR, tau?” “Tau.”

Aku mundurin motor. “Mba! Besok ke sini lagi ya!” Haaa? Hahaha.
Aku sebenernya nggak tahan, timbang 500 perak doang, aku punya. Mereka pengen jajan, aku tau. Tapi… Aku memutuskan TIDAK membiasakan mereka meminta-minta. TITIK.


Baca KISAHku di sini.

Cintailah anak-anak dan kasih sayangi lah mereka. Bila menjanjikan sesuatu kepada mereka tepatilah. Sesungguhnya yang mereka ketahui hanya kamulah yang memberi mereka rezeki. (HR. Ath-Thahawi).
22 thoughts on “Anak-anak, Hari ini…

  1. imadr said: cinta anak-anak.. :)iya..tidak pantas mereka disuruh minta-minta spt itu..terlebih oleh orangtuanya..tega bgt deh yang nyuruh spt itu..huft..

    iyak, lucu2 yaak…hu umm… kasian ah, dibiasain begitu… ga relaa

  2. suci55 said: titik.Meski terkadang takut d bilang pelit lah, kikir lah ato berat shodaqohnyaTp ya itu tadi, titik eh TITIK.^_^

    iya, sejak baca tulisan di jogja, yang bilang : jangan kasih duit ke anak jalanan, tapi alirkan saja receh2 itu ke lembaga shadaqah yang lebih tahu ke mana uang itu akan disalurkan… kalau tetap ngasih uang ke anak2 itu, kasihan, kasihan betul

  3. jaraway said: wuahahahaha.. lagi ilang sense kemampuan nglucuq beberapa hari iki.. makane lagi pengen ngempi ben mbalik.. wekekeke..pirang2 dino iki lagi setrezz hahahaha

    iyoyo? ckckck… smangat yo mbaak… tapi ra mriyang tho? *hugs*

Komen dong yuukkkzz :D

