Jakarta-Purwokerto

Bismillahirrahmanirrahim….

Waktu dulu jaman kuliah, beberapa temen sering bercandaan kalau kota ini terpenciiil sekali. Memang, jaman dulu masih jarang tempat hiburan. Karaokean pun menjamur akhir-akhir ini saja, dan itu merupakan salah satu hiburan favorit buat temen-temen. FYI, di sini nggak ada mall… jadi kalau suka nge-mall, kota ini bukan pilihan tepat tampaknya. Dulu pernah baca, di novel, yang ceritanya mengeluhkan di Jogja cuma ada 1 mall yaitu Malioboro. Nah, silahkan banyak mengeluh karena di sini satu pun belum ada.

Tapi setelah KKN, yang mana harus tinggal di luar zona nyaman aka kosan dan rumah, maka kota ini masih LEBIH BAIK seratus kali dari pada di desa itu. See? Kangen juga sama kota kecil ini kan?

Sebentar lagi temen2 dari UPN bakal pergi kembali ke Jakarta, aku suka banget tanya, seneng nggak balik? Ada seneng ada enggaknya sih. Katanya di sini enak, nggak usah susah-susah nyuci karena langsung ngelaundry, udah gitu kemana-mana deket. Beberapa temen UPN beli sepeda buat mobilitas di sini, mereka suka sepedaan malem-malem buat sekadar beli wedang ronde atau makanan.

“Kalo di jakarta mah, jalan kaki aja susah, apalagi mo naek sepeda. Disenggol busway mending, lah kalo abis kesenggol terus ada mobil nyeruduk?” Lawakan itu tadi siang jadi pewarna hidup.
Aku juga nanya, kalo nanti balik jakarta, sepedanya mo dikemanain? *buat aku aja* mo dijual katanya, hahaha.

Kalo di sini kan deket, kalo jaga nggak usah sampe nginep bisa balik buat makan atau mandi dulu. Kalo di sana? Boro-boro, abis di jalan kali. Kata salah satu dari mereka.

Pun, juga kalau yang pada punya pacar di sini. Sedihnya pisahnya yaaa.. Hehehe.
Biasanya kalo punya waktu santai, mereka mainnya ke jogja buat nge-mall atau nonton, atau beli Jco. Kataku sih mereka asyik-asyik aja. Di jakarta juga biaya hidup dan biaya koass lebih mahal. Di sini mulai menjamur berbagai kuliner seru, alhasil anak-anak makin menggembung karena kerjaannya adalah wiskul. Hahaha..

Ya, prinsip di sini senang di sana senang lah…. Di mana pun, asal enjoy mah asik aja. Di kota kecil gini, nggak ada ruginya juga… Makanya aku seneng banget di sini… Tiap pulang, di depanku Gunung Slamet yang indah… keren. Walaupun sekarang lagi panas banget nih… *jadi lebih suka gelosoran di rumah*

Advertisements

57 thoughts on “Jakarta-Purwokerto

  1. jaraway said: magelang ki.. weruh ngetan merapi merbabungulon sumbing sindoro.. cerak omah bukit tidar ijooooo.. hahaha*pamer..aku gur pernah ning pwt pisan.

    aheewww… kapan yo mampir rono..kapan? nggone sopo?

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s