Mau Makan aja Susah

Bismillahirrahmanirrahim…

Keinget waktu stase IKM.

Stase IKM, atau Ilmu Kesehatan Masyarakat, di mana kami harus nginep selama 6 minggu kurang di daerah sekitar puskesmas rawat inap yang ditunjuk. Kebetulan kami tinggal di rumah yang nggak jauh dari puskesmas, cuma, makanan cari sendiri.

Tiap pagi, biasanya kami nunggu ibu nasi kuning. Sekitar jam 6 dia dateng, dengan bungkusan nasi kuning, gorengan, telor rendang, pecel, dll yang harganya murah bianget. Hampir tiap hari, di awal-awal stase, kami makan itu. Aku yang nggak terlalu suka nasi kuning, terpaksa mau makan itu tiap hari walaupun rasanya bosan dan… nggak napsu *heran kan, tumben aku nggak napsu*. Cuma, kekuatanku ada di makanan, harus makan kalo nggak mau sakit, apalagi sering jaga malem.

Kalo siang, ganti-ganti makannya, karena bisa nyari ke sana ke mari. Sate, karena di sana terkenal satenya. Kalo enggak, dibeliin rames sama temen. Nah, kalo malem, udah pasti kami harus ‘turun gunung’ ke yang agak kota. Makanannya palingan bebek goreng, nasi goreng. Sempet beberapa kali makannya itu-itu aja. Kalo lagi nggak sempat beli, atau males, manasin sarden, bikin mie, bikin energen.

Buat yang udah biasa ngekos mah itu biasa banget. Nah aku, pas KKN aja makanan selalu ada di meja, hihi. Baek banget dah… Tapi beneran kenang-kenangan yang sangat keren 😀

*di tengah kebutekan bikin surat untuk calon suami*

Advertisements

34 thoughts on “Mau Makan aja Susah

  1. azizrizki said: fillyyyaku mau dateng ke rumahmu ya hari kamiskosongin agendasiapin makanan n minumanblg ke bapak ibu*iki koyok meh lamaran :p

    hahaha, waduuh, harus ngecat umah ikiii…oke, oke, insyaAllah kosong

  2. azizrizki said: fillyyyaku mau dateng ke rumahmu ya hari kamiskosongin agendasiapin makanan n minumanblg ke bapak ibu*iki koyok meh lamaran :p

    kok bikin surat buat calon suami cin?ehiya aku udh biasa makan apa aja yg di depan mata kalo laper, haha. kalo ga ada ya gak makan.*anak kos banget

  3. imadr said: jyaaa…anak rumah si..g biasa nyari-nyari makan deh..hehe..

    weh-weh ada postingan yg nyangkut2 calon suami neh disini…wahh saya telattttt ^____^v*ehm..ditulis dengan sebaik2nya dek,,kalo perlu pake tinta emas trus di print pake kerta warna pink.hahahaha jangan lupa bunga mawar merahnya dititip ke MR hahahaha

  4. avicena1986 said: weh-weh ada postingan yg nyangkut2 calon suami neh disini…wahh saya telattttt ^____^v*ehm..ditulis dengan sebaik2nya dek,,kalo perlu pake tinta emas trus di print pake kerta warna pink.hahahaha jangan lupa bunga mawar merahnya dititip ke MR hahahaha

    hadeeeww, itu buat lomba, mbakyuuu.. lomba surat untuk jodoh, yang ternyata susah juga nulisnya, hwhwhw

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s