Mie Instan Alami

Description:
Bismillahirrahmanirrahim…

Mau makan mie instan tapi pake bumbu alami? Buang aja tuh bumbu2 MSG dll.. Cekidot.. Gampil banget..

Ingredients:
1. Mie instan, rebus, buang air rebusan
2. Bawang merah, iris
3. Bawang putih, keprek
4. Bawang bombay, iris
5. Daun bawang, iris
6. Cabe merah, iris
7. Garam, gula, merica
8. Saus (cabe, tomat, tiram)
9. Kaldu ayam alami (kalo mau pake, terserah aja, kebetulan lagi ada)
10. Ayam rebus, ama telornya boleh
11. Sayur-sayuran: mau wortel, kobis, kembang kol, ceisim, terserah

Directions:
1. Orak-arik telor di atas minyak panas, sampai tercium bau harum
2. Tumis bumbu2 : bawang, cabe
3. Masukkan merica, gula, garam, sayur-mayur, kulah-kulah
4. Tuang kaldu ayam, ayam, dan berbagai campuran yang diinginkan *misal sosis* campur saus cabe, tomat, tiram
5. Biarkan mendidih, tunggu sayuran empuk
6. Masukkan mi yang udah direbus
7. Tuang ke mangkok, nikmati, pelan-pelan aje

Cara yang sama, buat bikin capcay.. tanpa mie tentunya..

Advertisements

30 thoughts on “Mie Instan Alami

  1. liesemargaretha said: telur duluan? Biasanya kl mbak, bawang merah putih duluan baru telur, 🙂

    iya mbak, aku biasa telor dulu, hwhwhw.. biar nggak nyampur bumbunya ke telor

  2. berry89 said: trimakasyooong… di jepang banyak emi kan? hwhw

    cuman udon ama soba (dengan kuah yang sama rasa)dan ramen (yang sama sekali ga bisa dimakan)ga beragam rasa kyk mii di indonesia..

  3. ardfsa said: cuman udon ama soba (dengan kuah yang sama rasa)dan ramen (yang sama sekali ga bisa dimakan)ga beragam rasa kyk mii di indonesia..

    pengeeeennnn ;dtapi ada stok mi instan ga? hwhw.. indomie ga ada di sana?

  4. masih banyak stok mie instan, soalnya lbh suka makan mie udon atau soba, lebih enak kata saya mah, ehehe..di toko makanan impor, indomie banyak dijual kok..

  5. ardfsa said: masih banyak stok mie instan, soalnya lbh suka makan mie udon atau soba, lebih enak kata saya mah, ehehe..di toko makanan impor, indomie banyak dijual kok..

    nah, tuh kaaannn… kirimin doong, hahaha :Dhu um, indomie yang rasanya ga ada di sini kayanya juga ada yaah

  6. fauziatma said: Kalau enggak pake kaldu ayam karena enggak ada yang alami dan enggak mau pake yang instan gimana, memengaruhi rasa enggak?

    enggak kok, tetep enak, ya.. rasanya kayak capcay 😀 telornya bikin enak, kalo kering

  7. nikinput said: enak! tp jadinya ngga instan dong :p rasanya jadi mirip mie ayam, nggak?

    hihi, tapi tetep cepet kok mba, masak nggak perlu lama2 :Drasanya kayak capcay ;d

  8. cinderellazty said: bisa juga pake mie cap ayam jago itu loh pil…gak usah indo ato sari ato sedap 😀

    bisa banget mba, mie telor, mie gepeng, kebeneran adanya mi ini 😀

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s