Paska Jaga Malam

Bismillahirrahmanirrahim…

The Polar Sleep by ~GenevieveGT on deviantART

Baru jaga malam. Buat koass dalam, sekarang nggak ada shift2an, jadi jaga ya dari jam 2 – jam 7 pagi *harusnya* tapi kadang dikorupsi karena paginya harus mulai follow up.. Udah pasti nggak mandi sore itu, mandinya cukup pas mau berangkat aja, haha.. Meski malas2an, tapi masih lebih enak dari stase lain, dan mungkin dari FK lain.. *kayaknya memang iya nih*…

Jaga bangsal, selang-seling sama jaga IGD. Semalam abis jaga bangsal. Kebetulan konsulan nggak berhenti memanggil-manggil, jadi aku berdua temenku nggak berhenti jalan-jalan buat meriksa pasien, nelpon konsulan, ke IGD buat ketemu dokter umum, dll. Sepanjang malam itu aku merasa butuh asupan minum yang banyak. Yang niatnya nggak makan malem, energi terkuras jadi setelah selesai semua kerjaan, jam setengah 1an kami nongkrong di kantin buat makan mie *makanan andalan* dan ngopi *biar ga ngantuk*.

Ternyata, perkiraan kami, yang selama jaga sebelumnya di pagi dini hari cukup sering ada panggilan darurat sampai selama ini aku nggak pernah bisa tidur nyenyak. Tiap ada dering telepon, aku pasang telinga, khawatir ada perawat yang manggil. Ada suara langkah, kupingku terjaga lagi. Nggak berhenti jantung ini berdetak lebih cepat. Beda sama jaga IGD, lebih dari jam 12 udah ngga ada konsulan kecuali sangat darurat sampai nanti jam 5 pagi. Bangsal yang dijaga ada 3, dan kami ada di ruang koass salah satu bangsal, maka kalau ada panggilan, kami harus menuju ke sumber panggilan.

Belom tugas nge- draft follow up-an pasien *kebetulan lagi jaga di bangsal dengan pasien terbanyak*… karena nggak kuat, aku mutusin tidur dulu.. eh.. gara2 ngopi setengah gelas, malah jadi susah tidur.. padahal untuk pertama kalinya, pagi dini hari itu lewat tanpa dering telepon.. oh bahagianya.. jam 3 an bisa merem, jam 4 alarm bunyi… berangkat ke bangsal atas buat ngedraft, jam 5 turun subuhan trus lanjut numpang mandi *hehe* naek lagi, dan berlanjut sampai jam 1 siang. Kesempatan tidur aku pake buat merem2 ayam gitu deeh… Tapi tetep aja, ini kalo nempel kasur bisa nyenyak terus… ampe mata ngejendolll… Tapi kan itulah kenikmatan setelah jaga… tidur yang berkualitas…

Advertisements

16 thoughts on “Paska Jaga Malam

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s