Donor Darah Pertama, di RS

Bismillahirrahmanirrahim…

Tadi telat visite, hehe… udah separo jalan, baru dateng, untung pasien yang di-visite bukan yang lagi dipegang. Dan, semua itu selesai cepat. Tapi masalahnya, temenku pulang lagi ngikut visite kelompok lain.. bah, bagaimana ini, aku pengen pulang…

Tiba-tiba dari speaker terdengar…

Bagi para ….. perawat, koass, dokter…. donor darah di depan aula 1.

Waahh, kemarin kan aku udah niat mo donor, hampiiir aja kelupaan… *nenek pikun* Akhirnya tanpa nunggu-nunggu lagi, aku bergegas ke aula 1.

Ya, aku mo donor darah, duluan ya.

Sampe di Poli, aku mampir sebentar, eh temenku maksa aku nungguin, dia mo ikutan juga. Eh, lamaaa ahhh, kataku. Enggak, jawabnya. Aku duduk dulu di poli, dipaksa nensi, padahal aku udah nolak bener-bener *tuluung, di liang telingaku lagi ada jerawatnyaa, sakiit kalo keteken stetoskooop*.

Aku ikuuuuttttt. *sms dari temenku yang tadi ngikut visite di bangsal*

Oke, aku di poli.

Setelah temenku nyampe Poli, aku segera aja ke aula 1, meninggalkan temenku yang maksa minta ditungguin karena dia mau ada presentasi dulu. Oke caooo.

Eh, aku belom tau golongan darahku.

Gubrak! Hahaha, kamuu.. Yaudah, nanti kan diperiksa dulu…

Aku belom sarapan.

Gapapaaaa. Tar kan dapet makanan *niat utama*

Aku suka pingsan lho. Dulu aku diambil darah buat tes hepatitis, pingsan.

Hahhh.. Yaudah ga usah lah,

Tapi aku mau donoooorrr.

Yaudah, donor, tar kalo pusing, jangan maksa berdiri, tiduran dulu *pengalaman*

Akhirnya setelah prosedur tetap > Isi formulir > Cek Golongan Darah > Cek Hb > Cek tensi > Lolos… Temenku maju ke medan perang duluan.. Gak mau ngeliat jarumnya *it’s okaay*… Dan nggak lama aku pun nyusul. Menyerahkan lengan kiriku untuk ditusuk.. “Nah, ini ya bekasnya, tusuk sini, pembuluhnya tipis, aduh,, jangan gerak-gerak ya, pertahankan posisi ini” Iyee.. siap-siap pegel deehh…

“Gimana kebutuhan darah di sini?” tanyaku.
“Ya gitu deh.. di RSMS aja sehari 70 kantong, belom di tempat lain… “
“Kurang ya?”
“Kurang banget, makanya ajakin temen-temen biar pada ke sini, donor.”

Taraa… nggak lama kemudian temenku udah selese mengalirkan darahnya. “Tarik nafas ya, aku mo tarik jarumnya. Nah, niii jarumnyaa liat.” “Wahh, kok aku nggak ngerasa apa-apa yaa, enak-enak aja.” Dan dia dengan segar bugar bangkit, bukannya minum susu, dia juga cuma minum air bening.

Aku menyusul beberapa menit kemudian. “Udahan, ditunggu 3 bulan lagi!” Aku langsung minum susu coklat, sluuuurppp. Kali ini udah ga ada mie rebus, telor rebus, ama susu coklat dalam 1 paket lagi… Sekarang isi kresek oleh2nya adalah mie cup, susu kotak, biskuit coklat.. lumayan sih, hwhwhw, asal aku ga langsung lemes aja abis disedoottt… hehe *lagi cukup tidur, alhamdulillah*

Ternyata temenku yang ga berhasil lolos seleksi juga ada, dan sedih, “Niat donor, malah dapet tablet penambah darah.. T_T” Iya, kalo Hb rendah, oleh2nya tablet penambah darah… hehehe.. Banyak yang sedih karena selalu gak bisa donor… Nah, kalau bisa dan mampu, why not?

Advertisements

18 thoughts on “Donor Darah Pertama, di RS

  1. berry89 said: ya ampun, sampe berat kurang laah… ;p

    Asiknyaaa…Dulu di kampus sering bgt ada kegiatan donor darah, dan selalu ga bisa ikut…Diliat bentar aja aku lsg ditolak : terlalu kurus! -____-“

  2. rifzahra said: Asiknyaaa…Dulu di kampus sering bgt ada kegiatan donor darah, dan selalu ga bisa ikut…Diliat bentar aja aku lsg ditolak : terlalu kurus! -____-“

    hehe… sekarang masih ga mba? naekin doong 😀

  3. rifzahra said: Asiknyaaa…Dulu di kampus sering bgt ada kegiatan donor darah, dan selalu ga bisa ikut…Diliat bentar aja aku lsg ditolak : terlalu kurus! -____-“

    aku pengen banget punya badan gemuk, salah satunya biar bisa donor darah.. Ga pernah dan ga memenuhi syarat euy.

  4. akuai said: aku pengen banget punya badan gemuk, salah satunya biar bisa donor darah.. Ga pernah dan ga memenuhi syarat euy.

    gapapa, niat aja udah pahala hehe.. ajakin aja yang kira2 syaratnya cukup ;p

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s