Morel Berry aka Cimplukan

Bismillahirrahmanirrahim…cimplukan

Nama ilmiah : Physalis angulata L.

Nama lokal : Morel berry (Inggris), Ciplukan (Indonesia), Ceplukan (Jawa), Cecendet (Sunda), Yor-yoran (Madura), Lapinonat (Seram), Angket, Kepok-kepokan, Keceplokan (Bali), Dedes (Sasak), Leletokan (Minahasa). from here

Advertisements

31 thoughts on “Morel Berry aka Cimplukan

  1. mmamir38 said: Baru tau!Apa enak dimakan?

    tumben opa ga tau, hihi.. ya, soalnya ini termasuk liar opa, tumbuhnya sekenanya, tapi di sini banyak, salah satunya nangkring di pot depan rumah, entah dari mana..rasanya mirip tomat hijau opa, tapi teksturnya lebih halus

  2. berry89 said: tumben opa ga tau, hihi.. ya, soalnya ini termasuk liar opa, tumbuhnya sekenanya, tapi di sini banyak, salah satunya nangkring di pot depan rumah, entah dari mana..rasanya mirip tomat hijau opa, tapi teksturnya lebih halus

    Soalnya belon pernah ketemu sih.

  3. cinderellazty said: kersen ato cecendet itu beda loh fil di sunda :Diqiqiqiqdi depan mesjid UI banyak tuh kersenaku sm temen2 pernah ngambil dan makanin 😛

    di sana kersen = cecendet? oookalo di sini kersen lain lagi sama cimplukan kersen (di sini kersem) yang di pohon besar merah2 itu kan, kalo cimplukan pohonnya kayak pohon cabe

  4. berry89 said: di sana kersen = cecendet? oookalo di sini kersen lain lagi sama cimplukan kersen (di sini kersem) yang di pohon besar merah2 itu kan, kalo cimplukan pohonnya kayak pohon cabe

    eeeee justru bedaaakersem sm cecendet itu bedakalo kersen/kersem ya itu yang pohonnya besar buahnya cilik2 miji merah,,, klo cecendet emang cimplukan… aku tuh tadinya komenin komennya fatah 😀

  5. berry89 said: di sana kersen = cecendet? oookalo di sini kersen lain lagi sama cimplukan kersen (di sini kersem) yang di pohon besar merah2 itu kan, kalo cimplukan pohonnya kayak pohon cabe

    aku bilangnya ciplukan. ga pernah makan sih..

  6. cinderellazty said: eeeee justru bedaaakersem sm cecendet itu bedakalo kersen/kersem ya itu yang pohonnya besar buahnya cilik2 miji merah,,, klo cecendet emang cimplukan… aku tuh tadinya komenin komennya fatah 😀

    kersem itu ditempatku ada juga yg nyebutnya keres… pohonnya tinggi, pertumbuhannya cepat… Banyak di pinggir jalan… Rasanya lebih manis

  7. cinderellazty said: eeeee justru bedaaakersem sm cecendet itu bedakalo kersen/kersem ya itu yang pohonnya besar buahnya cilik2 miji merah,,, klo cecendet emang cimplukan… aku tuh tadinya komenin komennya fatah 😀

    hahaha… mas fatah itu njawab pertanyaanku yang talok mba… talok = kersen, gitu katanya, memang bedaaaa… hehehe ;d

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s