Mantan Peliharaanku (Yang Bejibun)

Bismillahirrahmanirrahim…
Sebenernya udah pernah cerita ini di blog lain, tapi kalo ga salah sih udah ku-privat…. Ini soal pet, terinspirasi dari postingan Aachan..
Waktu bagian belakang rumah belum diatap, masih taman memanjang dengan pohon cemara berjajar dan batu-batu kali di pinggirnya, itulah tempat para ayam warna-warni-ku bermain. Warna-warni cerah-cerianya membuat ku yang masih SD itu terpana. Bulunya halus. Walaupun kalo sudah pup, aku lepas tanggung jawab, hehehe… Rumahnya kardus… Berulang kali aku melihara.. berakhir dengan mati karena sakit, kabur, dan mungkin juga diambil orang. Padahal aku benar-benar berharap, 1 saja dari mereka jadi ayam jago yang kukuh seperti kepunyaan temanku.
Ikan, paling sering kupelihara. Bapak buat sendiri akuariumnya. Aku suka melihat ikan berseliweran lucu di air. Walaupun untuk urusan menguras akuarium kadang aku mangkir. Paling sering pelihara ikan koki, dengan mata belo dan ekor berumbai. Pernah pelihara ikan pari, lucu deh, tapi belum lama dibeli, dia mati gara-gara kejepit di hiasan bambu-bambuan.. hehh,, sedih deh. Pernah, suatu kali ibu pulang terus ngeliat di akuarium ikannya berkurang. Ternyata sebelumnya aku baru bagi2 ikan ke temen-temen.. hahaha.. terus aku minta khadimatku ngerahasiain… *hellooo*
Kura-kura. Terbesar dapet dari pakde, tapi dia suka banget jalan-jalan, nggak betah di kolam, jadi pas air meluap, dia keluar ke pintu depan, hujan-hujanan, pergi ke sungai. Pernah ketemu sekali, tapi abis itu ngilang lagi. Yang kecil-kecil juga sering melihara… dan pasti mati… hiks.. ga bisa meliharanya…
Kelinci. 2 ekor. Warna putih. Bapak bawa dari rumah Embah, punya banyak waktu itu. Tiap sore aku bawa jalan-jalan bareng adekku dan sepupuku. Makannya kangkung. Kasihannya dia nggak bisa nge-rong, karena aku nggak punya lahan. Jadi mereka tinggal di bawah tangga. Pas ujian SD, aku udah ga bisa ngajak dia jalan… jadi kukasih ke sepupuku.
Hamster. 1 ekor. Makannya wortel. Pupnya jadi warna oranye, lucu. Digantung di depan kamar mandi. Lama-lama bosen…. trus dikasih ke sepupuku, akhirnya mati karena ditinggal pergi dan dikasi banyak banget wortel di kandangnya.
Marmut. 1 ekor. Ibu yang bawa, kalo ga salah dari temennya. Ini aku nggak terlalu lama melihara, aku kasih ke tetangga.
Sampe sekarang, yang paling tahan dipelihara ya ikan lele… Mereka nggak ribet, makan ga susah dan ga mahal. Rame. Lucu. Hehe.. cukup lah.
Berulang kali pengen melihara kelinci lagi. Mupeng sama kelinci anggora temenku, tapi nggak ah. Pengen kucing juga, tapi nonono. Mo melihara ikan koki juga, ga ah. Udah cukup track record-ku yang buruk itu, aku cukup jadi penikmat aja. Kalo pengen main kucing, maen ke kosan temen. Pengen maen kelinci, maen ke kosan yang laen. Hehe… Cukup lah buatku..
Advertisements

28 thoughts on “Mantan Peliharaanku (Yang Bejibun)

  1. hihi.. sama. punya banyak peliharaan juga waktu kecil. mulai dari ikan arwana, ikan piranha, ikan koi, trus beralih ke ayam hias, merpati, dan aneka burung hias lainnya. bis itu pelihara iguana plus kucing. tapi sering berkelahi.. hehe… jadinya iguananya mati.trus pelihara kelinci 2 pasang. sampai ada bayinya segala..tapi bayinya dimakan kucing… bis itu……. trauma pelihara binatang lagi..hehehe.. ^___^pernah mau nyoba pelihara kelinci lagi.. tapi benar2 gagal T_T

  2. banyaknya haya..aku juga pernah melihara ayam warna warni pas SD, tapi dititipin ke temen.. haha.. jadi aku cuma nengokin setiap abis pulang sekolah..

  3. Keluargaku dulu melihara kucing, dan udah dianggap kayak anggota keluarga. Tapi dia mati kecemplung sumur 😥 abis itu Ibu ga mau melihara kucing lagi. Tapi, aku pernah melihara 3 ekor anak kucing yang nemu di pekarangan tetangga. Tapi anak kucingnya dijahatin sama aku dan adekku. Kasihan deh… :((Burung perkutut, itu peliharaan bapak. Ikan di kolam. Dulu banyak ikan koi. Asik banget liatinnya kalo pas lagi dikasih makan. Tapi ga tau kenapa pada mati abis kolam dikuras. Sekarang ga tau deh kolamnya isi ikan apa..Piluuuss, kopdar yuuukk 😀

  4. aya06fkuh said: hihi.. sama. punya banyak peliharaan juga waktu kecil. mulai dari ikan arwana, ikan piranha, ikan koi, trus beralih ke ayam hias, merpati, dan aneka burung hias lainnya. bis itu pelihara iguana plus kucing. tapi sering berkelahi.. hehe… jadinya iguananya mati.trus pelihara kelinci 2 pasang. sampai ada bayinya segala..tapi bayinya dimakan kucing… bis itu……. trauma pelihara binatang lagi..hehehe.. ^___^pernah mau nyoba pelihara kelinci lagi.. tapi benar2 gagal T_T

    oiyaa yang waktu itu ya mayaaa, kelincinyaaa… hehehe… 😀 kalo nggak punya banyak waktu di rumah agak susah ya may

  5. imadr said: banyaknya haya..aku juga pernah melihara ayam warna warni pas SD, tapi dititipin ke temen.. haha.. jadi aku cuma nengokin setiap abis pulang sekolah..

    iyaa maa, banyaak…hyaaa… terus sampe gede ga ma.. ? kalo sampe gede, tinggal dimasak, hwhw

  6. mmamir38 said: Yang laen pada mati, tapi lele dimatiin buat dimakan ya?

    tau aja opa.. kalo males belanja, diserokin, hehe..abis kadang suka pada jahat sama temen sendiri, diserudukin masa…

  7. andiahzahroh said: Keluargaku dulu melihara kucing, dan udah dianggap kayak anggota keluarga. Tapi dia mati kecemplung sumur 😥 abis itu Ibu ga mau melihara kucing lagi. Tapi, aku pernah melihara 3 ekor anak kucing yang nemu di pekarangan tetangga. Tapi anak kucingnya dijahatin sama aku dan adekku. Kasihan deh… :((Burung perkutut, itu peliharaan bapak. Ikan di kolam. Dulu banyak ikan koi. Asik banget liatinnya kalo pas lagi dikasih makan. Tapi ga tau kenapa pada mati abis kolam dikuras. Sekarang ga tau deh kolamnya isi ikan apa..Piluuuss, kopdar yuuukk 😀

    hahaha,,, jadi kucing itu adekmu yaaa… udah jadi keluargaikan koi kan cantik2 aan.. tapi emang lemah, kayak ikan mas.. nggak pernah tahan lama, kalo di kolamku sih, gara2 diseruduk ama gurame.. kesaing kayaknya siigimana?gimana? jadi hari sabtu ya? eh,… PMin nomermu lagi doong.. atau sms aku ;p

  8. andiahzahroh said: Keluargaku dulu melihara kucing, dan udah dianggap kayak anggota keluarga. Tapi dia mati kecemplung sumur 😥 abis itu Ibu ga mau melihara kucing lagi. Tapi, aku pernah melihara 3 ekor anak kucing yang nemu di pekarangan tetangga. Tapi anak kucingnya dijahatin sama aku dan adekku. Kasihan deh… :((Burung perkutut, itu peliharaan bapak. Ikan di kolam. Dulu banyak ikan koi. Asik banget liatinnya kalo pas lagi dikasih makan. Tapi ga tau kenapa pada mati abis kolam dikuras. Sekarang ga tau deh kolamnya isi ikan apa..Piluuuss, kopdar yuuukk 😀

    Ya.. Gitu. Pokoknya kucingnya udah jadi bagian keluarga kami :pOkay, okay.Belum tau sii, aku maen ke pwt nya kapan. Mungkin kalo nggak sabtu, senen. Paling ke Moro. Kopdar di gramed asik tuh keknya. Btw, Gramed pwt itu mana sih?Nanti2 aku sms-in atau pm yaaa… 😉

  9. andiahzahroh said: Keluargaku dulu melihara kucing, dan udah dianggap kayak anggota keluarga. Tapi dia mati kecemplung sumur 😥 abis itu Ibu ga mau melihara kucing lagi. Tapi, aku pernah melihara 3 ekor anak kucing yang nemu di pekarangan tetangga. Tapi anak kucingnya dijahatin sama aku dan adekku. Kasihan deh… :((Burung perkutut, itu peliharaan bapak. Ikan di kolam. Dulu banyak ikan koi. Asik banget liatinnya kalo pas lagi dikasih makan. Tapi ga tau kenapa pada mati abis kolam dikuras. Sekarang ga tau deh kolamnya isi ikan apa..Piluuuss, kopdar yuuukk 😀

    Biasanya aku suka cari oleh2 di jalan apa itu? Sebelah masjid, yg banyak jualan mendoannya 😀 *sory pil jadi OOT

  10. andiahzahroh said: Keluargaku dulu melihara kucing, dan udah dianggap kayak anggota keluarga. Tapi dia mati kecemplung sumur 😥 abis itu Ibu ga mau melihara kucing lagi. Tapi, aku pernah melihara 3 ekor anak kucing yang nemu di pekarangan tetangga. Tapi anak kucingnya dijahatin sama aku dan adekku. Kasihan deh… :((Burung perkutut, itu peliharaan bapak. Ikan di kolam. Dulu banyak ikan koi. Asik banget liatinnya kalo pas lagi dikasih makan. Tapi ga tau kenapa pada mati abis kolam dikuras. Sekarang ga tau deh kolamnya isi ikan apa..Piluuuss, kopdar yuuukk 😀

    waaaah..banyak ternayata. bagus2

  11. andiahzahroh said: Ya.. Gitu. Pokoknya kucingnya udah jadi bagian keluarga kami :pOkay, okay.Belum tau sii, aku maen ke pwt nya kapan. Mungkin kalo nggak sabtu, senen. Paling ke Moro. Kopdar di gramed asik tuh keknya. Btw, Gramed pwt itu mana sih?Nanti2 aku sms-in atau pm yaaa… 😉

    Okeeeeee… setuju kalo di gramed 😀 di sriratuu annn… tau kaan?okee sipp

  12. andiahzahroh said: Biasanya aku suka cari oleh2 di jalan apa itu? Sebelah masjid, yg banyak jualan mendoannya 😀 *sory pil jadi OOT

    sebelah maaasssjiid? hehe.. di Sawangan ya An? Mendoan yang lebar2 itu kan?

  13. andiahzahroh said: Iya, jalan yg deket alun2 itu *ga sebelah mesjid si, pokoknya daerah situ dehSiippp… Semoga terlaksana yaaa 😉

    iyaa, alun2 ke barat lagi, terus belok kiri kan? iya, sms aja.. sabtu emang rada ful acaranya aku..

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s