OPSPEK, Turun 3 Kilo

Bismillahirrahmanirrahim…

Aku inget waktu masa-masa nyari kuliahan. Sebenernya nggak ngerti tujuan-ku kemana. Haha. Nggak kayak waktu SMP, cuma 1 yang aku pengen, SMA N 2. Walaupun katanya horor abis *emang sih* tapi ga tau deh… Anak-anak lain ga ada yang milih SMA itu, alhasil dari kelasku *SMPku cuma 2 kelas waktu itu, kelas putra dan kelas putri* cuma aku yang masuk SMA 2. Ck, bener-bener nggak kebayang deh, ga ada yang kenal booo! Bener-bener dari nol lagi.
Yak, balik lagi. Jadi aku nggak tau tujuanku kemana. Ikut UM UGM, pasang target yang tinggi abis, tapi ikhtiar ga maksimal. Ikut UM UNSOED, pas hari ujian sakit, kena yang pilihan kedua. Ikut SPMB, kena pilihan ketiga. Doaku waktu itu cuma satu, kalau memang Allah meloloskan, maka itulah yang terbaik menurut-Nya, bagiku. Keterimalah aku di Fakultas-ku sekarang, di mana aku agak kecewa karena masa kuliah yang terlalu panjang *wis selak tuwek*
Nah, ceritanya ini waktu OPSPEK… aku banyak denger sih, kalo OPSPEK tuh suka aneh-aneh.. begitu juga aku…
Kalo ga salah waktunya dulu 1 minggu… lama lah pokoknya. Berangkat subuh, harus jalan dari depan gerbang RS, padahal tempatnya tuh di belakang RS. Kami lari-larian, pake tas karung bertali rafia yang isinya segebog. Baju item putih. Tiap pagi senam dulu. Pake baju warna ijo, yang waktu pertama kali OPSPEK kami bener2 keliyengan nyari tu celana training ijo *ijo apa lupa, ada spesifikasinya lagi*.
Ashar menjelang magrib baru pulang. Abis itu di rumah bentar doang, langsung ngumpul lagi buat ngerjain tugas. Buat bikin plat nama yang digantung aja butuh waktu yang lamaaa banget. Harus nempel-nempelin pilus, popcorn, membentuk nama kita, nama kelompok, nama julukan. Talinya pake permen dirangkai-rangkai. Sampe pagi baru selese. Pulang jam 2-an. Tidur 2 jam-an, siap-siap lagi. Begitu terus. Belum lagi nyiapin menu makan siang yang suka aneh-aneh…
Sempet, capeeek banget, terus bangunnya kesiangan. Subuh! Gak mandi lah… langsung berangkat aja.. hahaha… parah. Belom tekanan batin. Seminggu itu beratku turun 3 kilo. Di hari terakhir, yang katanya bakal ditemuin sama mayat-mayat. Malamnya aku nggak bisa tidur, serius… Ceritanya nanti ya, khusus… 😀
Setelah semua selesai, betapa leganya, bahagianya. Subhanallah, masyaAllah…. Terus malam inaugurasi itu, setelah semua terjadi, permen2 yang buat gantungan nama itu diambil, dimakanin. Trus plat nama itu dibakar di api unggun besar. Sejak itu, waktu tidur kembali normal.. kecuali kalo ga normal.. 😀
26 thoughts on “OPSPEK, Turun 3 Kilo

  1. Jaman saya namanya perpeloncoan yang dilakukan oleh berbagai perkumpulan mahasiswa.Saya kagak mau ikutan. Udah cape-cape merdeka kok mau diperbudak lagi.Kawan-kawan kasitau saya bahwa kalo kagak ikut masuk kelompok mahasiswa tertentu, bakal dikucilkan.Tapi ternyata kagak tuh. Sampe 2 tingkat di atas saya, tau siapa saya itu.Rahasianya?Aku yang paling bandel di FKUI, tapi terbatas soal yang lucu-lucu.

  2. mmamir38 said: Jaman saya namanya perpeloncoan yang dilakukan oleh berbagai perkumpulan mahasiswa.Saya kagak mau ikutan. Udah cape-cape merdeka kok mau diperbudak lagi.Kawan-kawan kasitau saya bahwa kalo kagak ikut masuk kelompok mahasiswa tertentu, bakal dikucilkan.Tapi ternyata kagak tuh. Sampe 2 tingkat di atas saya, tau siapa saya itu.Rahasianya?Aku yang paling bandel di FKUI, tapi terbatas soal yang lucu-lucu.

    ooo.. organisasi2 gitu ya Opa?? udah pastilaaahhh… udah keliatan Opa tu terkenal ;p

  3. mmamir38 said: Jaman saya namanya perpeloncoan yang dilakukan oleh berbagai perkumpulan mahasiswa.Saya kagak mau ikutan. Udah cape-cape merdeka kok mau diperbudak lagi.Kawan-kawan kasitau saya bahwa kalo kagak ikut masuk kelompok mahasiswa tertentu, bakal dikucilkan.Tapi ternyata kagak tuh. Sampe 2 tingkat di atas saya, tau siapa saya itu.Rahasianya?Aku yang paling bandel di FKUI, tapi terbatas soal yang lucu-lucu.

    wuihh, masih ngalamin yang kayak gini Hay? :Djaman mbak (ceileh, serasa jauh banget tuanya :D), emang pergi pagi (gak subuh, jam 6 kalo gak salah inget) pulang jam 5-an.. tapi gak pake tuh tas ala ospek, yang ada cuma papan nama aja. makanan aneh juga gak ada, mbak kebagian bihun tumis.. :)*gak blocking lagi :P*

  4. mmamir38 said: Jaman saya namanya perpeloncoan yang dilakukan oleh berbagai perkumpulan mahasiswa.Saya kagak mau ikutan. Udah cape-cape merdeka kok mau diperbudak lagi.Kawan-kawan kasitau saya bahwa kalo kagak ikut masuk kelompok mahasiswa tertentu, bakal dikucilkan.Tapi ternyata kagak tuh. Sampe 2 tingkat di atas saya, tau siapa saya itu.Rahasianya?Aku yang paling bandel di FKUI, tapi terbatas soal yang lucu-lucu.

    kalau sekarang?

  5. mmamir38 said: Jaman saya namanya perpeloncoan yang dilakukan oleh berbagai perkumpulan mahasiswa.Saya kagak mau ikutan. Udah cape-cape merdeka kok mau diperbudak lagi.Kawan-kawan kasitau saya bahwa kalo kagak ikut masuk kelompok mahasiswa tertentu, bakal dikucilkan.Tapi ternyata kagak tuh. Sampe 2 tingkat di atas saya, tau siapa saya itu.Rahasianya?Aku yang paling bandel di FKUI, tapi terbatas soal yang lucu-lucu.

    hihi..OSPEKku manusiawi (banget). Kaka tingkat pada tahu kali ya, yg namanya maba pasti banyak pendatang dr mana2.Sampe2 aku pribadi ngerasa seperti tamu 🙂

  6. liesemargaretha said: wuihh, masih ngalamin yang kayak gini Hay? :Djaman mbak (ceileh, serasa jauh banget tuanya :D), emang pergi pagi (gak subuh, jam 6 kalo gak salah inget) pulang jam 5-an.. tapi gak pake tuh tas ala ospek, yang ada cuma papan nama aja. makanan aneh juga gak ada, mbak kebagian bihun tumis.. :)*gak blocking lagi :P*

    iyaaaaaa 😦 baru kemaren2 ditiadakan yang bentak2an gitu… hahaha.. tapi kalo udah lewat rasanya seru :Dterpaksa ;p

  7. puritama said: hihi..OSPEKku manusiawi (banget). Kaka tingkat pada tahu kali ya, yg namanya maba pasti banyak pendatang dr mana2.Sampe2 aku pribadi ngerasa seperti tamu 🙂

    hwhwhw… di mana2 mah maba banyak pendatang, wkwkw.. iya tuh, kasian deh, kalo yang ada keluarga di sini susah banget

  8. andiahzahroh said: Pengen nyeritain ttg ospek jg. Ospekku 2 kali, dan 2-2nya bikin kurang tidur. Kayak cerita di atas juga. Tapi 2-2nya jg sangat berkesan. Mantap lah 😀

    hm…hm…perlu turun 3kilo lagi ga Fil? 😀

  9. andiahzahroh said: Pengen nyeritain ttg ospek jg. Ospekku 2 kali, dan 2-2nya bikin kurang tidur. Kayak cerita di atas juga. Tapi 2-2nya jg sangat berkesan. Mantap lah 😀

    ospek di ipb itu yg paling seru ya pas simulasi aksi.hahahahayang lain biasa aja kok.pake tas biasa,ransel.hehe

  10. susie89 said: ospek di ipb itu yg paling seru ya pas simulasi aksi.hahahahayang lain biasa aja kok.pake tas biasa,ransel.hehe

    ciye.. emang dari awal udah dikasi bibit2 aksi yakkransel tulisan IPB bukan? hwhwhw

  11. berry89 said: ciye.. emang dari awal udah dikasi bibit2 aksi yakkransel tulisan IPB bukan? hwhwhw

    hahaahaha…. masa2 ospek memang masa2 yang tak terlupakan… paling kuingat ketika mata kami ditutup dan kami berjalan beriringan berpegangan tangan mengelilingi fakultas plus lab anatomi… hihi.. bau nya aja dah bikin merinding.. jam 12 malam lagi.. T_T

  12. berry89 said: ciye.. emang dari awal udah dikasi bibit2 aksi yakkransel tulisan IPB bukan? hwhwhw

    hahahah… masa ospek emang seru untuk dikenang. makanya kalo ga ikut ospek tuh rugi banget, karena ga punya pengalaman aneh dan ga normal kayak gitu :))

  13. aya06fkuh said: hahaahaha…. masa2 ospek memang masa2 yang tak terlupakan… paling kuingat ketika mata kami ditutup dan kami berjalan beriringan berpegangan tangan mengelilingi fakultas plus lab anatomi… hihi.. bau nya aja dah bikin merinding.. jam 12 malam lagi.. T_T

    bau apa may? bukan kentut kan? hwhwhw…hiii.. dikerjain gak may, hwhw

  14. akuai said: hahahah… masa ospek emang seru untuk dikenang. makanya kalo ga ikut ospek tuh rugi banget, karena ga punya pengalaman aneh dan ga normal kayak gitu :))

    emang bisa ga ikut? di tempatku kalo ga ikut, harus ikut tahun berikutnya.. dulu sih, ga tau sekarang, wkwk..iya, kalo udah lewat, seneng aja, kalo ngalamin lagi mah ogah

  15. akuai said: hahahah… masa ospek emang seru untuk dikenang. makanya kalo ga ikut ospek tuh rugi banget, karena ga punya pengalaman aneh dan ga normal kayak gitu :))

    kalo di UI, statusnya jadi mahasiswa pasif. Ga boleh ikut gabung di lembaga..

  16. akuai said: hahahah… masa ospek emang seru untuk dikenang. makanya kalo ga ikut ospek tuh rugi banget, karena ga punya pengalaman aneh dan ga normal kayak gitu :))

    kalo dulu ospek nggak sepaket sama penataran P4…..dijamin udah ngacir

  17. akuai said: kalo di UI, statusnya jadi mahasiswa pasif. Ga boleh ikut gabung di lembaga..

    oooo.. itu selamanya jadi pasif gitu? wkwk.. sedih juga ;p tapi ga sampe dikucilin kan?

  18. gambarpacul said: kalo dulu ospek nggak sepaket sama penataran P4…..dijamin udah ngacir

    kalo mau statusnya aktif, berarti harus ikut di tahun berikutnya :Dkeputusan ini berlaku sampe tingkat jurusan. Jadi dikucilinnya di lembaga. Ga diterima. Hoho. Eh, tapi masih boleh ikut kpanitiaan.

  19. akuai said: kalo mau statusnya aktif, berarti harus ikut di tahun berikutnya :Dkeputusan ini berlaku sampe tingkat jurusan. Jadi dikucilinnya di lembaga. Ga diterima. Hoho. Eh, tapi masih boleh ikut kpanitiaan.

    hoooo.. i c

Komen dong yuukkkzz :D

