Ciluk BAAA

Bismillahirrahmanirrahim…
Hari Kamis kemarin aku senang… Biasanya setelah follow up aku baca-baca lagi kasus yang kupegang, sambil nunggu dokter yang visite. Kadang pasien nggak berhenti-henti mengalir dari ruang bersalin ke ruang perawatan ibu dan bayi sehat di bangsal yang sedang kupegang, jadi harus folup lagi.
Nah, kemarin, karena sudah 2 hari di bangsal tapi belum nguwek-uwek bayinya *baru ibunya aja, karena bayi-bayi bagian koass anak* aku ikutan acara memandikan bayi pagi hari. Tapi aku nggak ikut mandikan, bisa-bisa bayinya brojol di tanganku. Aku cuma bantu ambil baju sesuai kepunyaan si bayi, makein, dan mbedong.
Urutannya, pertama taro kain bedong di lapis pertama, bagian bawah, terus taro baju bayi, popok, paling atas grita. Aku udah nggak setakut dulu, buat ngegendong bayi ‘merah’, aku pakein baju, terus sampe ngebedong. Nyisirin masih nggak rapi karena takut si bayi kesakitan, hehe.. Setelah cakep lagi, aku balikin ke kasurnya masing-masing.
Nggak banyak yang selesai aku pakein baju-bedong. Itu aja pingganggu pegel dan keringetan dikit, haha.. Karena kerjanya harus cepet, kan banyak banget bayi yang harus mandii… Nah, pas kebetulan lagi keluar sebentar, malah udah ada dokternya, mau visite, yowes, kutinggalkan mereka. Setelah kelar visite, mereka udah pada selesai mandi. Sementara hari ini dan besok, pagi hari ada acara presentasi, jadi aku nggak bisa main dengan mereka… hiks..
Daan, masaaa, tadi malem menjelang dini hari adekku denger suara “BAAA!” yang bikin dia bangun dan ngusel ke ibu. Dugaan terbesar adalah, itu aku.. yang lagi ngelindur maen cilukba ama adek-adek bayi… hahaha.. payahnya aku.. kalau senang pasti deeh..~
Cerita tentang bangsal yang sama, tahun yang berbeda, di SINI dan di SINI
28 thoughts on “Ciluk BAAA

Komen dong yuukkkzz :D

