Baby Catcher

Bismillahirrahmanirrahim..
Yap, it’s my first time become a baby catcher. Wadisit? Dia bertugas untuk ‘menangkap’ bayi dari lemparan dokter Sp.OG yang baru ‘melahirkan’ bayi dari perut sang ibu.
Dengan berkalungkan kain steril, aku berdiri siap di belakang dokter Sp.OG dengan tangan seperti sedang berdoa… membuat cekungan dari kain itu. Begitu dokter mulai menyayat rahim, aku sudah harus bersiap, dalam hitungan detik bayi akan keluar, potong tali pusat, dan ‘dilempar’ ke arahku. Waduh, padahal menurut cerita, dokter yang ini ngelemparnya suka bikin koas jantungan.
Untungnya tidak. hehe…. Semua orang bilang, “Hati-hati!” Yaa cheeef eh.. yaaayaya.. Haaap!!! Si bayi langsung jatuh di pelukanku. Koass anestesi membukakan pintu kamar operasi IGD untukku, aku berlari membawa si bayi merah itu ke ruang VK IGD untuk dibersihkan, dihangatkan, ditimbang, diukur2, dibedong, dll. Aku menunggu hasil timbangan, ukurannya, APGAR score, dll… Yap! Setelah itu tinggal dilaporkan ke dokternya, dan menulis laporan operasi 😀
Advertisements

34 thoughts on “Baby Catcher

  1. bapak’e enggak langsung adzan/iqomat fil?Aku cuman 2x ngedenger bapa’e anak2 adzan/iqomat soalnya yang 1 dan 2 adzannya jauh banget di ruang bayi baru lahir, ditimbang dll itu deh…

  2. orinkeren said: bapak’e enggak langsung adzan/iqomat fil?Aku cuman 2x ngedenger bapa’e anak2 adzan/iqomat soalnya yang 1 dan 2 adzannya jauh banget di ruang bayi baru lahir, ditimbang dll itu deh…

    iya dong, setelah udah bersih semuaaooo, iyaa kadang begituu.. hwhwh.. terharu ga bun?

  3. orinkeren said: bapak’e enggak langsung adzan/iqomat fil?Aku cuman 2x ngedenger bapa’e anak2 adzan/iqomat soalnya yang 1 dan 2 adzannya jauh banget di ruang bayi baru lahir, ditimbang dll itu deh…

    uhh, dilempar… kayak bartender aja.. *degdegan*sekarang lagi jaga disitu pil?

  4. orinkeren said: bapak’e enggak langsung adzan/iqomat fil?Aku cuman 2x ngedenger bapa’e anak2 adzan/iqomat soalnya yang 1 dan 2 adzannya jauh banget di ruang bayi baru lahir, ditimbang dll itu deh…

    kalo caesar gitu jadi ga ada inisiasi menyusui dini yaa hay? *pengen normal aja ah… 😦

  5. orinkeren said: bapak’e enggak langsung adzan/iqomat fil?Aku cuman 2x ngedenger bapa’e anak2 adzan/iqomat soalnya yang 1 dan 2 adzannya jauh banget di ruang bayi baru lahir, ditimbang dll itu deh…

    Wis pira sing dilebokna kranjang? ;d

  6. orinkeren said: bapak’e enggak langsung adzan/iqomat fil?Aku cuman 2x ngedenger bapa’e anak2 adzan/iqomat soalnya yang 1 dan 2 adzannya jauh banget di ruang bayi baru lahir, ditimbang dll itu deh…

    yaw..jadi inget pas ngelahirin kirei:Dtapi normal waktu itu saya mah..

  7. orinkeren said: bapak’e enggak langsung adzan/iqomat fil?Aku cuman 2x ngedenger bapa’e anak2 adzan/iqomat soalnya yang 1 dan 2 adzannya jauh banget di ruang bayi baru lahir, ditimbang dll itu deh…

    woooowheroik sekaliiii

  8. orinkeren said: bapak’e enggak langsung adzan/iqomat fil?Aku cuman 2x ngedenger bapa’e anak2 adzan/iqomat soalnya yang 1 dan 2 adzannya jauh banget di ruang bayi baru lahir, ditimbang dll itu deh…

    wah, gimana ya rasanya melihat itu semua, fil….

  9. orinkeren said: bapak’e enggak langsung adzan/iqomat fil?Aku cuman 2x ngedenger bapa’e anak2 adzan/iqomat soalnya yang 1 dan 2 adzannya jauh banget di ruang bayi baru lahir, ditimbang dll itu deh…

    dokter Sp.OG ku gak ada yang dilempar, dikasih baik-baik.. dulu katanya ada yang begitu tapi udah pensiun… 🙂

  10. berry89 said: dokter mulai menyayat rahim

    kalau disini Baby Catcher nya koas anak…hehehe ^____^, koas obgyn yah ikut operasi sesarnya. jadi asistern 2 (*paling sering) atau asistern 1 (*kalau beruntung. jahit kulit si ibu ^^)

  11. berry89 said: dilempar’ ke arahku.

    jadi inget waktu koas anak dlu klo ikut SC.. bantuin residennya..bayi nya ditaro di radian warmer, dikasih bantalan, dilap-lap, disuction jk perlu, nyuntik vit. K, ngukur-ngukur, bikin cap kaki, ngasih gelang pengenal, dibedong, terus digendong ke luar dibawa ke boks bayi biasa..hehe.. 🙂

  12. akuai said: kalo caesar gitu jadi ga ada inisiasi menyusui dini yaa hay? *pengen normal aja ah… 😦

    tetep disusuin kok, tenaang.. tenaang ;d asal bayinya sehat, bisa minum asi I

  13. trasyid said: dokter Sp.OG ku gak ada yang dilempar, dikasih baik-baik.. dulu katanya ada yang begitu tapi udah pensiun… 🙂

    haha.. itu juga cerita anak2 ajaa.. padahal mah enggaa..

  14. aya06fkuh said: kalau disini Baby Catcher nya koas anak…hehehe ^____^, koas obgyn yah ikut operasi sesarnya. jadi asistern 2 (*paling sering) atau asistern 1 (*kalau beruntung. jahit kulit si ibu ^^)

    koass anak udah nungguin di box VK IGD, buat ngurus dia dan liat apgar dlliya, yang ikut dua, 1 baby catcher, 1 ass op ;d

  15. imadr said: jadi inget waktu koas anak dlu klo ikut SC.. bantuin residennya..bayi nya ditaro di radian warmer, dikasih bantalan, dilap-lap, disuction jk perlu, nyuntik vit. K, ngukur-ngukur, bikin cap kaki, ngasih gelang pengenal, dibedong, terus digendong ke luar dibawa ke boks bayi biasa..hehe.. 🙂

    iya, koas anak di sini nunggu di depan warmernya.. baru dia yang ngurusin, soalnya aku kan lagi di VK IGD, jadi ngelakuin SC yang cito.. hehe,

  16. imadr said: jadi inget waktu koas anak dlu klo ikut SC.. bantuin residennya..bayi nya ditaro di radian warmer, dikasih bantalan, dilap-lap, disuction jk perlu, nyuntik vit. K, ngukur-ngukur, bikin cap kaki, ngasih gelang pengenal, dibedong, terus digendong ke luar dibawa ke boks bayi biasa..hehe.. 🙂

    kokjadi kyk koas anak ya 😀

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s