Sekelumit Cerita VK*

Bismillahirrahmanirrahim
VK *Verloskamer = Kamar bersalin
Seminggu di VK, menyenangkan, meski kadang kaki pegel banget. Pengen banyak cerita tentang seminggu ini, tapi mungkin seingetku aja. Kalo kebanyakan juga nanti pada males bacanya.
Jam kerjaku dari jam 6 pagi, lanjut jaga siang sampai jam 9 malam. Kecuali hari libur, dari jam 6 pagi – jam 6 sore. Berangkat masih dingin, pulang sudah dingin lagi. Berasa jadi karyawan 😀
Ada 2 tempat kerja, VK depan – IGD, dan VK belakang – kamar bersalin. Setelah menerima rujukan dari luar, dianamnesis, infus, periksa fisik dan dalam, lalu dikirim ke ruangan. Waktu-waktu yang biasanya banjir kiriman adalah maghrib.
Pengalaman jadi baby catcher.
Dicurhatin pasien, “Uh, kalo tau ngelairin sakit kayak gini, aku nggak mau ngelakuin, nyesel!”
Didatangi ibu beranak 1, mengeluhkan anak perempuannya yang masih TK kalo pipis sakit.. katanya habis digauli bapak mertuanya *bapaknya bapak tiri si anak itu* miris abis
Bayi sesak napas, kejang, suhu 42 derajat, padahal manis banget bibirnya..
Mandiin jenazah bayi baru lahir.
Bayi lahir meninggal karena tali pusat lahir duluan.
4 orang melahirkan dalam waktu serentak, saat petugas medis hanya sedikit.
Ketemu kakak kelas waktu SMP yang mau ngelahirin.
Ada bayi atresia ani, alias tanpa anus.
.
.
.
.
.
kok banyak yaaaa?
Yang jelas, meski capek, tetep menyenangkan… Meski diremes2 ibu melahirkan, tetep asik.. Kalau kaki bisa diganti, enak kali yaa.. ;p
Advertisements

30 thoughts on “Sekelumit Cerita VK*

  1. Banyak banget cerita! Sebenernya asik kalau diceritain satu-satu. Kayak Cintaku di Labuan Bajo apa yak *lupa” inget judulnya* kisah dokter PTT.Salut, Bang! Kerja di rumah sakit *yaeyalah, dokter! ;)) Aku nyium aroma rumah sakit udah lemes duluan. Eh, jadi pingin nanya. Kalau misal mau nglairin di rumah bisa ga, Bang? Hubungi atau janjian sama dokternya gimana?

  2. malambulanbiru said: Banyak banget cerita! Sebenernya asik kalau diceritain satu-satu. Kayak Cintaku di Labuan Bajo apa yak *lupa” inget judulnya* kisah dokter PTT.Salut, Bang! Kerja di rumah sakit *yaeyalah, dokter! ;)) Aku nyium aroma rumah sakit udah lemes duluan. Eh, jadi pingin nanya. Kalau misal mau nglairin di rumah bisa ga, Bang? Hubungi atau janjian sama dokternya gimana?

    pengennya sih gitu neng, cuma belum sempet, jadi ripiuwnya dulu aah ;pdi rumah dokter dong neenggg.. kan alatnya lengkap di sana, kalo misal ada sesuatu gimana? kan alatnya ga cuman obeng2an, hwhwhw

  3. malambulanbiru said: Eh, yang Labuan Bajo itu novel. Itu tadi maksudnya aku jadi keinget pernah baca buku itu. Getoh..

    Every day is VK slama 3 bln kl disini haya. Vk itu dah kayak markas besarnya koas obgyn.tidur disana.makan disana.diskusi sama residen dsana.kerja tugas disana.ntar diroling yg ikut OK dan poli.tp kl dah slsai ok dan poli tetap hrs balik ke vk.benar2 tiada hari tnpa vk kyknya.hehehe.jadinya vk itu brkesaaaannn bgtt..

  4. aya06fkuh said: Every day is VK slama 3 bln kl disini haya. Vk itu dah kayak markas besarnya koas obgyn.tidur disana.makan disana.diskusi sama residen dsana.kerja tugas disana.ntar diroling yg ikut OK dan poli.tp kl dah slsai ok dan poli tetap hrs balik ke vk.benar2 tiada hari tnpa vk kyknya.hehehe.jadinya vk itu brkesaaaannn bgtt..

    iya mayy, aku percaya di sana lebih beratt,, hahaha.. soalnya kamu kan koassnya dikit ya? aku dibagi2 muternya, nanti balik lagi ke vk.. gitu terus.. kalo gak, bisa penuh koass VKnya, kamar pasien jadi kamar kosan ;p

  5. aya06fkuh said: Every day is VK slama 3 bln kl disini haya. Vk itu dah kayak markas besarnya koas obgyn.tidur disana.makan disana.diskusi sama residen dsana.kerja tugas disana.ntar diroling yg ikut OK dan poli.tp kl dah slsai ok dan poli tetap hrs balik ke vk.benar2 tiada hari tnpa vk kyknya.hehehe.jadinya vk itu brkesaaaannn bgtt..

    hiks, bagi cerita yang happy dong..

  6. aya06fkuh said: Every day is VK slama 3 bln kl disini haya. Vk itu dah kayak markas besarnya koas obgyn.tidur disana.makan disana.diskusi sama residen dsana.kerja tugas disana.ntar diroling yg ikut OK dan poli.tp kl dah slsai ok dan poli tetap hrs balik ke vk.benar2 tiada hari tnpa vk kyknya.hehehe.jadinya vk itu brkesaaaannn bgtt..

    hwaa.. Ikutan miris baca kisah anak TK itu :(kakak iparku juga sempat trauma ga mau ngelahirin lagi karena rasa sakit ketika melahirkan itu. Huhu.. Jadi inget ibu!

  7. aya06fkuh said: Every day is VK slama 3 bln kl disini haya. Vk itu dah kayak markas besarnya koas obgyn.tidur disana.makan disana.diskusi sama residen dsana.kerja tugas disana.ntar diroling yg ikut OK dan poli.tp kl dah slsai ok dan poli tetap hrs balik ke vk.benar2 tiada hari tnpa vk kyknya.hehehe.jadinya vk itu brkesaaaannn bgtt..

    sibuk banget yahhhh……..semangat terus !!!

  8. aya06fkuh said: Every day is VK slama 3 bln kl disini haya. Vk itu dah kayak markas besarnya koas obgyn.tidur disana.makan disana.diskusi sama residen dsana.kerja tugas disana.ntar diroling yg ikut OK dan poli.tp kl dah slsai ok dan poli tetap hrs balik ke vk.benar2 tiada hari tnpa vk kyknya.hehehe.jadinya vk itu brkesaaaannn bgtt..

    wahhhh…pengalaman seru tuh,pil… besok2 ceritain lagi yak ^^

  9. aya06fkuh said: Every day is VK slama 3 bln kl disini haya. Vk itu dah kayak markas besarnya koas obgyn.tidur disana.makan disana.diskusi sama residen dsana.kerja tugas disana.ntar diroling yg ikut OK dan poli.tp kl dah slsai ok dan poli tetap hrs balik ke vk.benar2 tiada hari tnpa vk kyknya.hehehe.jadinya vk itu brkesaaaannn bgtt..

    berry…ditulis secara lengkap tuh cerita2nya…..

  10. aya06fkuh said: Every day is VK slama 3 bln kl disini haya. Vk itu dah kayak markas besarnya koas obgyn.tidur disana.makan disana.diskusi sama residen dsana.kerja tugas disana.ntar diroling yg ikut OK dan poli.tp kl dah slsai ok dan poli tetap hrs balik ke vk.benar2 tiada hari tnpa vk kyknya.hehehe.jadinya vk itu brkesaaaannn bgtt..

    dek kakak kelas smp itu iswati bukan…krn kmrn mba bingung mo hub yg lagi jaga vk sapa buat nitip jeng iswati ini

  11. aya06fkuh said: Every day is VK slama 3 bln kl disini haya. Vk itu dah kayak markas besarnya koas obgyn.tidur disana.makan disana.diskusi sama residen dsana.kerja tugas disana.ntar diroling yg ikut OK dan poli.tp kl dah slsai ok dan poli tetap hrs balik ke vk.benar2 tiada hari tnpa vk kyknya.hehehe.jadinya vk itu brkesaaaannn bgtt..

    Koas nya jg bnyak kok haya tp rumah sakitnya juga banyaaaakkk.13 rumah sakit haya.hehe.bahkan ada 1 rmh sakit yg koas obgynnya cman ber3.hehe..

  12. aya06fkuh said: Every day is VK slama 3 bln kl disini haya. Vk itu dah kayak markas besarnya koas obgyn.tidur disana.makan disana.diskusi sama residen dsana.kerja tugas disana.ntar diroling yg ikut OK dan poli.tp kl dah slsai ok dan poli tetap hrs balik ke vk.benar2 tiada hari tnpa vk kyknya.hehehe.jadinya vk itu brkesaaaannn bgtt..

    Yang ber3 yg bnar2 gila haya.udah pernah ngerasain.apalagi kl jam dinas.1 org di OK,1 org di poli,1 org di VK.besoknya diganti lagi sapa yg di ok,poli,dan vk.

  13. aya06fkuh said: Every day is VK slama 3 bln kl disini haya. Vk itu dah kayak markas besarnya koas obgyn.tidur disana.makan disana.diskusi sama residen dsana.kerja tugas disana.ntar diroling yg ikut OK dan poli.tp kl dah slsai ok dan poli tetap hrs balik ke vk.benar2 tiada hari tnpa vk kyknya.hehehe.jadinya vk itu brkesaaaannn bgtt..

    wahhh…, ada tindak pidana tuh… saranin buat dilaporin polisi.., kasihan anak TKnya…

  14. aya06fkuh said: Every day is VK slama 3 bln kl disini haya. Vk itu dah kayak markas besarnya koas obgyn.tidur disana.makan disana.diskusi sama residen dsana.kerja tugas disana.ntar diroling yg ikut OK dan poli.tp kl dah slsai ok dan poli tetap hrs balik ke vk.benar2 tiada hari tnpa vk kyknya.hehehe.jadinya vk itu brkesaaaannn bgtt..

    tempat terbaik buat nyadarin anak durhaka, 😀

  15. akuai said: hwaa.. Ikutan miris baca kisah anak TK itu :(kakak iparku juga sempat trauma ga mau ngelahirin lagi karena rasa sakit ketika melahirkan itu. Huhu.. Jadi inget ibu!

    antara hidup dan mati yak.. emang mules banget mba, apalagi kalo diinduksi..doa ya mbaa

  16. happywithavis said: dek kakak kelas smp itu iswati bukan…krn kmrn mba bingung mo hub yg lagi jaga vk sapa buat nitip jeng iswati ini

    IYAAAAAAAAAA! hwhwhwhwhw….aku cuma nerima di depan, pas kebetulan jaga depan, trus habis itu ganti shift, besoknya ketemu udah lahir, selesai 2 jam PP, trus naik flamboyan.. bayinya di melati

  17. aya06fkuh said: Yang ber3 yg bnar2 gila haya.udah pernah ngerasain.apalagi kl jam dinas.1 org di OK,1 org di poli,1 org di VK.besoknya diganti lagi sapa yg di ok,poli,dan vk.

    uh, ga kuatt… 2 orang di vk aja pegel2

  18. genkeis said: wahhh…, ada tindak pidana tuh… saranin buat dilaporin polisi.., kasihan anak TKnya…

    mau dibuktikan dulu mas, soalnya itu kan masih keluarga juga, jadi harus hati2 ;D

  19. berry89 said: mau dibuktikan dulu mas, soalnya itu kan masih keluarga juga, jadi harus hati2 ;D

    klo ngga tegas melaporkan, bahaya.., bisa jadi tuh bapak mertua malah ketagihan, nanti anak kecil itu bakalan kena perkosa lagih!dampaknya jg bakalan parah, si anak bs jd frigid atau malah jd hypersex (seks bebas)dah di visum ya buat jadi barang bukti..?

  20. genkeis said: klo ngga tegas melaporkan, bahaya.., bisa jadi tuh bapak mertua malah ketagihan, nanti anak kecil itu bakalan kena perkosa lagih!dampaknya jg bakalan parah, si anak bs jd frigid atau malah jd hypersex (seks bebas)dah di visum ya buat jadi barang bukti..?

    iyaa pak.. makanya itu, masih ada proses pembuktian, sebelum mengungkap yg sebenarnya terjadi.. ibunya sih udah blg, kalau memang betul, ya lapor polisitapi kalau terburu2 tapi ternyata infonya salah, kan susah dan menyakiti..kan harus ada bukti otentik 🙂

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s