Konsultan Perkawinan

Bismillahirrahmanirrahim…
Tadi pas pulang, sambil naik motor aku teringat sesuatu yang amat aneh…
Yah, ternyata dari dulu aku udah aneh…
Aku keinget ini pas liat ada orang pake tas yang biasa didapat dari seminar2 itu lo.. tau ga? yang item, selempang, kayak tas bapak-bapak. Dulu aku pernah pake, warnanya biru tua. Kalau sekarang, mungkin aku udah tau malu, tapi dulu ternyata aku nggak malu.. Ckckck.
Oke, kalau cuma tas polos begitu, aku pake yang ada tulisannya Konsultan.. apa lanjutannya lupa. Tas itu bekas si bapak, dan nggak pernah dipake juga. Kenapa dulu aku ngerasa keren yah? Dan sejak saat itu, aku menamakan diri sebagai konsultan perkawinan, serius.. T_T”’ aku, aku… *ngelus jidat* kerjaannya apa juga ga tau. Asal aja, aku menyebut diriku konsultan.
Selain itu, waktu SMP aku punya kebiasaan jadi presenter. Nama acaraku Filly’s Channel. Terkenal di seantero kelas. Aku dan teman-teman sering main itu, pura-pura berada di sebuah situasi wawancara. Hah!
Aku dan teman-teman SMP punya suami masing-masing. Aku lupa nama suamiku. Yang jelas nama mereka adalah Sony, Ericsson, Motorola. Dulu hape belum ngetren, aku belum punya. Kami *kumpulan anak aneh* akan melingkarkan kursi, dan mengobrolkan ‘suami-suami’ kami.. Hahaha.. lucu seratus persen.
Drama pertamaku yang sukses terjadi saat kelas 3 B. Judulnya Banana-Banunu, diambil dari novel semacam Lupus, lupa judulnya. Mungkin Olga. Aku jadi Ahat, pacar Banana yang patah hati karena Banana dijodohkan dan dinikahkan dengan Banunu. Seisi perpustakaan waktu itu terpingkal-pingkal saat aku masuk dan dengan bodohnya berkata, “Kenapa di sini gelap sekali?” Dan baru sadar aku memakai kacamata hitam. Kalau sekarang kupikir-pikir, apanya yang lucuu? Hahaha.
Selang beberapa hari kemudian, si Banana-Banunu, dan pembantu mereka yaitu Ijah, menjadi terkenal. Artis. Selama beberapa waktu, nama asli mereka berubah menjadi tokoh yang mereka perankan. Hahaha. Kami juara 1 paralel waktu itu, piala bergilir kembali nongkrong di atas lemari kelas kami. Mungkin karena kami merasa seperti sedang melawak di hadapan teman sendiri, semua lepas, dan tak terpatok naskah. Nyaman. Karena semua perempuan, kami tampil hanya di depan murid perempuan, karena kami kelas perempuan. Kecuali jurinya, ada ustadz juga.
Tempat nongkrong kami adalah UKS. Maka saat salah seorang teman kami pingsan atau sakit, kami beramai-ramai menolong, untuk menemani di UKS. Cuma 1 kali, saat aku benar-benar harus masuk UKS karena sakit. Makan dianterin temen, disuapi, dan akhirnya dicarikan becak untuk pulang.
Karena dulu sekolah sampai jam 4 sore atau jam 3 sore, kami selalu bawa makanan sendiri. Kadang catering. Baru di akhir-akhir disediakan kantin untuk makan. Aku paling suka oseng soun pedas buatan nenek temenku, lalu dia bawa dage goreng kering, nyam! Kami saling berbagi makanan. Kalau kebetulan aku harus beli di kantin, maka sahabatku pesan sambal banyak-banyak untuknya. Lalu ada temanku yang kadang membawa remukan rempeyek, kami suka sekali, dan 1 bungkus itu habis setelah beredar di wadah-wadah makanan kami.
Huah… Aku termasuk yang nggak banyak inget tentang jaman SMP, hanya bagian spesial saja. Makanya, kalau aku reuni dan kumpul sama teman2 SMP, aku paling senang karena didongengi kelucuan dan keanehan kami waktu SMP. 3 tahun bersama, kenangan yang sangat indah. Paling indah.
42 thoughts on “Konsultan Perkawinan

  1. berry89 said: “Kenapa di sini gelap sekali?” Dan baru sadar aku memakai kacamata hitam. Kalau sekarang kupikir-pikir, apanya yang lucuu? Hahaha.

    *nyanyi ahhhh…*jatuh cinta lagi…lagi2 ku jatuh cinta..harus bagaimana?kubingung memikirkannya?

  2. berry89 said: “Kenapa di sini gelap sekali?” Dan baru sadar aku memakai kacamata hitam. Kalau sekarang kupikir-pikir, apanya yang lucuu? Hahaha.

    haha.. haya.. lucu banget…seru..seru.. 🙂

Komen dong yuukkkzz :D

