Kenikmatan yang Terlupa

Bismillahirrahmanirrahim….
Sebelum aku mulai masuk ke padatnya jadwal jaga VK *kamar bersalin* dengan jumlah personil 6 orang selama 1 minggu, aku udah membulatkan keyakinan bahwa, kelelahan itu akan dibayar kenikmatan.
Kadang, karena kegiatan yang nggak terlalu berat, tidur hanya sebatas ‘memang sudah waktunya’… Kadang kenikmatan tidur lupa dirasakan. Tau kan, nikmatnya orang yang tidur saat kondisi cape? Itu yang aku harapkan dari pertama kali.
Hari pertama-kedua masih nggak ngantuk, masih bisa tahan. Hari keempat-lima udah mulai merasakan mata yang berat dan nggak mau dibuka. Jam 10 pagi kembali dari RS, tidur, ga sengaja kebangun tepat jam 1 siang, langsung siap2 buat jaga jam 2. Mata berat dihapus segarnya guyuran air. Tapi tetep, selama di VK IGD masih belum ada pasien, nyicil tidur haruss. Nikmatnya subhanallah, apalagi kalo ujan, hehe.
Semalem pun, jaga VK IGD. Karena ada bayi gagal vakum dan akhirnya di SC setelah ternyata fetal distres, nangis enggak merintih pun enggak. Akhirnya kami jaga-jaga, karena keluarga belum mau pindahin si bayi ke ruang intensiv. Nungguin nafasnya jadi satu-satu, karena kami harus bagging atau ngambu. Setelah keluarga setuju pasang Endotrakheal Tube dan Ventilator, malah akhirnya meninggal. Tengah malam.
Setelah itu pasien datang. Kelahiran prematur, kembar. Setelah beres ngurus status pasien. Nyicil tidur dulu. Setengah 2 dateng ibu hamil, langsung indikasi SC karena bayi presentasi kaki, suspek CPD juga. Yowes lah. Alamat ga tidur. Ngurusin status, konsul anestesi, nelpon koass anak, akhirnya jam 3 mulai Caesar.
Ibu pasca melahirkan, harus ada pemantauan 2 jam. Di sela-sela itulah aku tidur… Sampe kenikmatan menyergapku… Melelapkanku. Dan memelukku dalam dekapan kasur.. Haha.
Advertisements

24 thoughts on “Kenikmatan yang Terlupa

  1. alahmdulillah masih merasakan nikmatnya tidur :)sehat kan haya?kemaren dismsin athifa, tapi katanya hp haya ga aktif, aku takut haya sakit, ternyata haya sibuk membantu ibu2 melahirkan dan tidur 🙂

  2. khoriyatulj said: alahmdulillah masih merasakan nikmatnya tidur :)sehat kan haya?kemaren dismsin athifa, tapi katanya hp haya ga aktif, aku takut haya sakit, ternyata haya sibuk membantu ibu2 melahirkan dan tidur 🙂

    iya bun, smoga bunda juga yaaaaaa… jangan sakit lagialhamdulillah sehat kokkiya, karena jaga 24 jam, dan kebetulan hape mati, jadi ga sampai sms-nyaaa.. ;d

  3. khoriyatulj said: alahmdulillah masih merasakan nikmatnya tidur :)sehat kan haya?kemaren dismsin athifa, tapi katanya hp haya ga aktif, aku takut haya sakit, ternyata haya sibuk membantu ibu2 melahirkan dan tidur 🙂

    tidurnya koas obgyn memang berharga sekali haya.. bahkan seorang teman pernah bilang, “may, andai tidur itu bisa dibeli, saya rela bayar berapapun per jamnya untuk bisa tidur”..hahaha.. maka, bersyukurlah yang bisa tidur adekuat.. ^___^

  4. khoriyatulj said: alahmdulillah masih merasakan nikmatnya tidur :)sehat kan haya?kemaren dismsin athifa, tapi katanya hp haya ga aktif, aku takut haya sakit, ternyata haya sibuk membantu ibu2 melahirkan dan tidur 🙂

    sedikit tidur memang lebih nikmat….

  5. khoriyatulj said: alahmdulillah masih merasakan nikmatnya tidur :)sehat kan haya?kemaren dismsin athifa, tapi katanya hp haya ga aktif, aku takut haya sakit, ternyata haya sibuk membantu ibu2 melahirkan dan tidur 🙂

    baarokallohu fiyk .. aamiin …

  6. khoriyatulj said: alahmdulillah masih merasakan nikmatnya tidur :)sehat kan haya?kemaren dismsin athifa, tapi katanya hp haya ga aktif, aku takut haya sakit, ternyata haya sibuk membantu ibu2 melahirkan dan tidur 🙂

    iya bener banget

  7. khoriyatulj said: alahmdulillah masih merasakan nikmatnya tidur :)sehat kan haya?kemaren dismsin athifa, tapi katanya hp haya ga aktif, aku takut haya sakit, ternyata haya sibuk membantu ibu2 melahirkan dan tidur 🙂

    bahkan minggu VK berlalu pun, tidur makin nikmat fil 😀

  8. aya06fkuh said: tidurnya koas obgyn memang berharga sekali haya.. bahkan seorang teman pernah bilang, “may, andai tidur itu bisa dibeli, saya rela bayar berapapun per jamnya untuk bisa tidur”..hahaha.. maka, bersyukurlah yang bisa tidur adekuat.. ^___^

    waduh, kalo mahal ya aku mending ga tidur may, hihibetull

  9. berry89 said: Karena ada bayi gagal vakum dan akhirnya di SC setelah ternyata fetal distres,

    Kok bisa gitu?Jangan-jangan cara penanganannya salah.Sebelum yakin betul bisa keluar per vaginam, jangan vakum. Langsung sectio saja!

  10. mmamir38 said: Kok bisa gitu?Jangan-jangan cara penanganannya salah.Sebelum yakin betul bisa keluar per vaginam, jangan vakum. Langsung sectio saja!

    kurang tau opa, aku pas lagi jaga IGD, ehehe

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s