Gugurkan anakmu, Nak!

Bismillahirrahmanirrahim…
Sabtu kemarin, saat jaga kamar bersalin, aku ‘jalan-jalan’ ke bangsal bedah karena ada pasien konsulan obsgin. Masih muda, kupikir nona, ternyata nyonya. Datang dengan nyeri perut, Tekanan Darah menuju syok. Riwayat percobaan pengguguran kandungan.
Seperti awamnya makhluk-makhluk wanita muda yang mencoba menggugurkan kandungan, aku rupanya tak sengaja bersuudzon, astagfirullah. Tapi setelah kutelusuri riwayat menikahnya, lebih lama dari usia kehamilannya. Kenapa digugurkan? Orangtua yang menyuruh, katanya. Atas dasar apa? Tidak kutanyakan lebih lanjut.
Dengan apa? Nanas dan sprite. Lalu obat-obatan, yang kuperkirakan obat untuk melancarkan haid, tapi entahlah. Terang saja nyeri perut sangat. Aku tidak bisa menduga, bagaimana pola pikir orangtuanya. Tapi bayinya masih baik keadaannya, aku lupa berapa bulan, tapi semoga percobaan menggugurkan kandungan itu tidak berpengaruh.
Advertisements

38 thoughts on “Gugurkan anakmu, Nak!

  1. yuniezalabella said: Ya Allah…

    MasyaAllah.. Pingin sharing, dulu nenek saya waktu hamil anak ke-5 juga demikian, beliau ndak pingin lahir anak lagi. Tapi gagal, nenekku merasa bersalah, dan ndak mau lagi demikian. Akhirnya, sukses nenekku melahirkan 11 anak. Hehe.

  2. akuai said: jadi inget 7 perempuan 7 hati 7 apa deh terusannya? Salah satu perempuan bilang kalo anaknya nanti bukan laki2 dia mau gugurkan aja. Freak! Nyatanya banyak yg kayak gitu yaa? T-T

    hahah! 7 turunan!keliatannya begitu. tapi kalo kaya gitu dia gugurin anaknya di usia kehamilan berapa? ih, nanggung, haha

  3. fathia27rhm said: MasyaAllah.. Pingin sharing, dulu nenek saya waktu hamil anak ke-5 juga demikian, beliau ndak pingin lahir anak lagi. Tapi gagal, nenekku merasa bersalah, dan ndak mau lagi demikian. Akhirnya, sukses nenekku melahirkan 11 anak. Hehe.

    oya? jaman dulu juga ada ya fath, kukira nrimo semuaeyangku 10 fath, hihi, 1 meninggal tapi *lupa, meninggal bayi atau keguguran

  4. fathia27rhm said: MasyaAllah.. Pingin sharing, dulu nenek saya waktu hamil anak ke-5 juga demikian, beliau ndak pingin lahir anak lagi. Tapi gagal, nenekku merasa bersalah, dan ndak mau lagi demikian. Akhirnya, sukses nenekku melahirkan 11 anak. Hehe.

    aduh, gugur guguran… X(

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s