Bertumbuh!

Bismillahirrahmanirrahim….
Semalam, seperti biasa, setelah lewat 1 stase dan akan masuk ke stase baru, rapi-rapi kamar. Kamar orang ujian memang akan terlihat tidak terurus, lebih dari biasa *walaupun biasanya juga ga keurus juga*. Jadi, dimulai sekitar jam 9 malam, aku bebenah. Buangin sampah ga kepake, ngelap-ngelapin debu *pake kanebo basah, kalo engga bisa bersin2* untung debunya ga banyak, biasanya tangan pada gatel tuh.
Ngumpulin bahan ujian pinjeman, buku-buku pinjeman, harus dibalikin. Nyiapin buku buat stase berikutnya. Eh, ngeliat lemari kok berantakan? Rapiin segala buku-buku. Novel yang udah dibaca dan keliatannya ga akan dibaca ulang, aku masukin ke lemari, buku baru dan akan dibaca ulang aku taro di kepala tempat tidur. Wosh. Nyapu, beres deh. Tangan ampe pegel, haha.
Bangun tidur dengan senyum manis, karena dikasih mimpi manis, alhamdulillah… Udara sejuk mulai masuk, merasuk. Waktu lagi liat-liat taneman di luar jendela, aku kaget, terus lari ke luar. Howaaa… my sunflower-like plant growing up! Masih inget? Bunga ini.
sunflower-like flower

Aku minta bibitnya dari mbah tetangga. Dikasih batang yang bahkan ga ada akarnya. Aku pikir nggak akan tumbuh, aku minta tanem di pojok taman. Ternyata batang yang dulu mengering, trus ada tumbuh batang baru. Aku seneng banget. Alhamdulillah, smoga ga kekurangan air ama matahari *maklum perumahan, kadang matahari ketutup ama rumah tetangga* Doain smoga sehat terus si taneman sampe berbunga tiap hari yaa… Ga sabar liat di depan jendelaku nongol bunga kuning yang aku nggak tau apa namanya itu… Wish me..
Ia tumbuh, dari sesuatu yang tak berbentuk
Tumbuh di tanah kering, bantat
Tak dipedulikan air dan matahari
Menjadi seonggok tanaman hijau segar
I love your spirit!

Advertisements

22 thoughts on “Bertumbuh!

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s