Buku: Pemburu Rembulan

Pemburu Rembulan

Pemburu Rembulan by Arul Chandrana
My rating: 4 of 5 stars

Bismillahirrahmanirrahim…

Hari ini aku memang harus membaca! Tidak bisa tidak, karena sudah lama sekali nggak menghabiskan buku sampai akar-akarnya *eh apa tuh? hehe.

Kali ini adalah buku berjudul :

Pemburu Rembulan

Aku beli buku itu karena aku sedang butuh banyak masukan tentang semangat, dan rupanya mencari buku seperti itu gampang-gampang susah. Aku berpatok pada review di cover belakang, lalu ada 1 review menarik tentang buku ini di Goodreads. Aku tak sabar melahapnya.

Dan benar saja, aku sangat menikmati membaca buku ini. Saat serius, kata-katanya indah, puitis, dan tidak awam. Saat bercanda, tidak garing, dan memang benar lucu. Sampai suatu cerita tentang kaburnya Arul dari perpisahan desa, tentang alasan Amar, aku susah mengerem tawaku, sambil tetap bercerita pada adikku tentang apa yang ku tertawakan. Jarang ada buku seperti ini, jarang.

Belum lagi cerita-cerita lain. Tentang Amar yang meluncurkan serangannya pada babi kerbuy. Haha, tentang Amar ini memang unik, kelucuannya. Tapi tetap ada debar-debar seperti saat Atul keracunan. Cerita yang tidak memaksa. Cerita cinta yang normal dan wajar, dan memang benar begitu rasanya.

Mungkin ada beberapa kelemahan, tapi aku menutup mata, karena aku puas. Dianjurkan dibaca untuk para guru. Akupun dulu merasakan seperti yang anak-anak rasakan, memiliki guru seperti Hirzi tua yang parah. Aku diancam dijemur di tengah lapangan. Tidak semua anak bisa menerima ancaman kan? Jadilah guru yang baik.

View all my reviews

Advertisements

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s