Perpustakaan SMA

Bismillahirrahmanirrahim..
Wah, udah lama banget nggak nulis di sini. Beberapa kali pengen nulis prosa cuma feel-nya kurang sreg. Tadi komen2an sama tetangga2 di MP yang satunya, tentang KBBI, mengingatkanku pada 5-6 tahun yang lalu. SMA.
Kelihatannya tepatnya waktu kelas 2 SMA, waktu teenlit gencar, dan aku juga pengen jadi salah satu penulisnya. Karena pengen punya novel buatan sendiri yang keren, aku pun nggak jarang nongkrong di perpustakaan buat nyari-nyari kata keren yang jarang orang tahu.
Aku punya buku notes hitam, di mana semua hal yang kupikirkan, dan menarik, aku tulis di sana. Ide-ide cerita, gambar, aku cantum di sana. Buku yang kalau sekarang kubuka, bisa menguarkan semangat menulis yang kuat. Karena waktu buat novel itu, banyak hal menyenangkan yang bikin orang seperti jatuh cinta.
Mencari lagu yang cocok untuk salah satu adegan, atau backsound. Merancang lagu untuk dimainkan sang tokoh. Menggebu, hal yang lama sudah tidak dirasakan.
Perpustakaan itu nyaman, dan menyenangkan. Kalau senggang, HORISON yang bukan jadi pilihan utamaku pun bisa kubaca. Lalu aku jadi salah satu pengantri novel baru pada hari sabtu. Aku rindu. Dan mengingatkanku akan janjiku pada seseorang.

Library by ~Brute-ua on deviantART

Advertisements

16 thoughts on “Perpustakaan SMA

  1. topenkkeren said: aku mau dolan ning kelurahan sebelah kantor, dan terkejut dengan adanya perpustakaan di ruangan lurah. bukune akeeeh.. sayang esih anyar-anyar. kayane ora tau diwaca. eman-eman.

    waah, keren, kelurahan gitu loh

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s