Bolu Kukus Dalmatian

Description:
Bismillahirrahmanirrahim

Akhirnya, setelah sekian lama pengen bikin bolu kukus (lagi) kesampean juga.. Dulu waktu SMP bikin di rumah temen, pake sprite, tapi tadi gak pake.. Aku ambil resep paling simpel dari sini >> http://adekbayi.multiply.com/journal/item/4

Ingredients:
2 btr telur
1 sdt ovalet, 1 sdt baking powder
250 gr gula pasir
½ sdt vanili (lupa masukin, padahal bikin wangi)
300 gr terigu
3 sdm susu bubuk full cream / 3 sdm santan kental > pake susu emak 😀
220 ml air / susu cair > aku pake susu cair
75 gr meises > mumpung punya banyak
kopi/pasta coklat/bubuk coklat

Directions:
Panaskan dandang kukusan sampe mendidih dengan api besar
Kocok telur, gula pasir hingga berbusa, lalu masukkan ovalet, baking powder, kocok hingga putih dan kental
Masukkan bahan kering (Tepung) dan bahan cairan (Susu) bergantian, sambil dikocok dengan kecepatan sedang, setelah rata, langsung matikan mixer, jangan dikocok lagi terlalu lama yah.
Lalu langsung masukkan ke dalam cupcake yg sudah dialasi cetakan bolu kukus
Kukus dalam dandang yang sudah dipanaskan selama 15 menit. Jangan lupa tutupnya dialasin serbet biar air ga netes ke bolu.
Kalau sudah matang dan mekar, angkat deh, dinginkan.
Simpel kaan 😀
Aku juga bikin yang dicampur bubuk kopi sama pasta coklat (coki2)
Jangan lupa kirim tetangga 😀

Advertisements

17 thoughts on “Bolu Kukus Dalmatian

  1. ummuyusuf24 said: potonya selaluuu bagus, kapan2 saya cntek resepnya ya mbak fili. masih nomaden nih, peralatannya blm lengkap 😀

    heheh, makasiii ummiyaaaa, smoga cepet lengkap 😀

  2. Kalau Ovalet, Tbm trs Sp gitu ada sertifikat halalnya ngga sih ..??
    Teteh masih ragu-ragu gitu, disini pesen online gitu, ngga pernah ada tulisan halalnya.. Jd sebisa mungkin ngga pakai bahan2 itu.
    Barangkali ada info ttg kejelasan kandungannya..bagi-bagi yaaa…

    Cantik bolkusnya 🙂

    • ada teh, pernah baca gitu.. ada yang halal. aku juga jarang pake ovalet sih, itu aku lupa dulu cuma nulis ulang resep tapi nggak tahu dipakai atau enggak. nanti coba kalau nemu ya teh, tapi kalo bisa nggak pake sih nggak usah aja teh

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s