Cumi Saus Padang

Description:
Bismillahirrahmanirrahim…

Cumi sekilo 15.000, dipake separo buat masak ini. Yumm

Ingredients:
1. Cumi, bersihkan, buang tulang belakang, potong sesuai keinginan
2. bawang bombai, bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit merah
3. garam, gula, merica, saus tiram, saus tomat
4. tepung maizena (optional)

Directions:
1. haluskan cabai, keprek bawang putih, iris bambay dan bawang merah> tumis pakai mentega
2. masukkan cumi,
3. tambah garam, gula, merica, saus tiram, saus tomat > nggak perlu banyak2, secukupnya saja
4. masak sampai matang > jangan terlalu lama, nanti alot
5. saat mau diangkat, boleh tambahkan tepung maizena cair untuk mengentalkan kuah

Advertisements

29 thoughts on “Cumi Saus Padang

  1. berry89 said: Bismillahirrahmanirrahim…Cumi sekilo 15.000, dipake separo buat masak ini. Yumm

    haha.. iya ya? saya juga bingung.. knp di rumah makan seafood2 gitu masakannya sering dinamai sau padang.. saya sering ditanyain teman2ku….seumur-umur ibuku yang orang padang asli g pernah bikinin aku saus padang versi rumah makan seafood..baru ngeh.. mungkin karena pedesnya ya.. hehe..

  2. imadr said: haha.. iya ya? saya juga bingung.. knp di rumah makan seafood2 gitu masakannya sering dinamai sau padang.. saya sering ditanyain teman2ku….seumur-umur ibuku yang orang padang asli g pernah bikinin aku saus padang versi rumah makan seafood..baru ngeh.. mungkin karena pedesnya ya.. hehe..

    oo, kamu keturunan padaang, hehe

  3. ramarizana said: Saya orang Minang asli,gak pernah makan makanan yang pake saus padang. 😀 *lapeeerrr,kebayang pedesnya

    ngga sepedes makanan padang aslii laah 😀

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s