Cerita Kecil si Fotografer Amatir

Bismillahirrahmanirrahim…
Tepatnya kapan aku lupa, mba Ii minta buat jadi wedding photographer saat pernikahannya. Ada beberapa alasan yang mendasari, tapi nggak serta merta aku terima. Aku iki opo? Pikirku. Foto-foto bagus yang kadang terpampang itu kan cuma satu-dua, kadang editing yang bikin menonjol, jadi untuk acara sesakral ini mana mungkin aku berani? Tapi akhirnya, aku mengiyakan juga, hehe.
Jadi, jumat sore tanggal 9 itu setelah merampungkan urusanku, aku diantar teman ke tempat pemberhentian bus menuju Sampang-Maos. Jam 5 sore. Alhamdulillah dapet bis terakhir, ditemani langit yang semburat senja itu aku terbawa oleh bis yang penuh orang.
Beberapa saat setelah adzan maghrib berkumandang kakiku menjejak di halaman rumah Mba Ii yang sudah dibalut tenda dominan merah marun. Cantik. Masuk ke rumah aku disambit eh disambut sang calon manten dalam balutan gamis merah+pink yang dirancang sendiri, cantik. Masuk ke kamar pengantin, aku letakkan semua barang-barang dan segera shalat. Setelah itu.. makan, hehe.
Abis itu calon manten didandanin buat nerima tamu yang datang malam itu. Aku motret-motret seadanya dan sebisanya, haha. Terus menjelang malam 2 temen mba Ii datang dari jauh. Teman waktu S2 dan adik kelas waktu S1, mereka jadi karibku selama acara berlangsung.. hihi.. Seneng dapet nambah temen deh.
Malemnya karena capek kami tidur lelap. Di kamar pengantin. Maap ya.. makein kamar pengantin. Paginya setelah shalat subuh, bebenah diri, dan siap moto. Sayangnya migrainku kumat, senyum jadi nggak full. Untung dapet obat dari Mba Ii, nitip juga ke Bude-nya Eneng. Pagi itu aku motret seserahan, akad, dan keluarga. Migrain mulai sembuh tapi perut keroncongan, untung bala bantuan datang. Bude-nya Eneng bawa 1000D-nya buat gantiin aku pas lagi maem. Aku maem segera, terus kerja lagi.
Bude-nya Eneng dateng bareng Mas Fajar n Mba Emah.. Akhirnya ketemu juga sama Mas-mas yang satu itu 😀 Terus siangnya Kiki Farmasi dateng. Makin siang aku ditinggalin satu-per satu sama temen-temen. Kerjaanku nongkrong, hahaha, fotografer gak gunaaa… Sorenya aku dijemput dan aku mengakhiri tugasku hari itu. Nggak enak juga, padahal acara belom kelar akunya ngabur, maap ya mba Iiiiiii….*ketok
Dan waktu kuliat hasil jepretanku aku meringis sendiri. Jauuuh banget dari fotografer pro maupun setengah pro, maupun amatir yang udah pro, halah… Jadi aku menamai amatir pemula. Aku nggak berharap Mba Ii puas, aku cuma berharap mba Ii bisa bersabar atas hasil foto-foto itu.. Hahaha… Sabar ya mba…
Dan buat yang penasaran sama foto-fotonya, nanti aja nunggu empunya ngasi instruksi yaa… Kelihatannya lagi sibuk tuh, karena cuma ada seminggu lagi untuk berduaan di rumah sebelum akhirnya diboyong. Terakhir. Selamat buat mempelai berdua yang mulai sekarang statusnya sudah berubah jadi suami-istri.
Advertisements

29 thoughts on “Cerita Kecil si Fotografer Amatir

  1. kalau foto nikahan apalagi indoor, sangu blitz minimal dua…jadi nanti ada partnernya otong2blitz kemana mana…kecuali pake lensa fix 50mm f 1-2an atau pencahayaan di dalam ruang sangat bagus…kalau bagus tapi biasanya pada kringeten…lusuh ditambah pada kepedesen makanane…C#

  2. berry89 said: Akhirnya ketemu juga sama Mas-mas yang satu itu 😀

    fillyyyyyyyyyyyyymaap blm bls SMShehedi rumah masi belum slese buntutnya walimahberes2 rumah boooooooooooooowfirst of alljazakillahu khoiron katsirmakasiiii bangetttttudah mau meluangkan waktunya dua haridududumaaf kalo belum maksimal melayani tamuhehebales sms di sini aja dehiyah terserah filly yang dicetak yang manadiedit filly ajainsya Alloh jumat aku ke rumah filly^________________^

  3. bleruangke said: kalau foto nikahan apalagi indoor, sangu blitz minimal dua…jadi nanti ada partnernya otong2blitz kemana mana…kecuali pake lensa fix 50mm f 1-2an atau pencahayaan di dalam ruang sangat bagus…kalau bagus tapi biasanya pada kringeten…lusuh ditambah pada kepedesen makanane…C#

    nggak sempat pinjem padahal udah dikirim adaptor dari semarang

  4. aya06fkuh said: Penasaran.hw.. ;)nikahanny kakak thn depan diminta maya ma arif jg akan jadi potograferny..haha.. Degdegan juga =P blm mengiayakan.. Tp dah mengiyakan jadi EO aja deh..hehe

    jangan tll penasaran maay :Dwah, maya-arif langsung berburu perlengkapan kamera tuh yaa

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s