Kriteria : Dokter

Bismillahirrahmanirrahim..
Suatu kali sahabatku pernah bercerita. Ia ditawari untuk berta’aruf dengan seorang ikhwan penulis yang mencari istri seorang dokter. Karena sahabatku menolak, maka kakak kelas kami diajukan untuk menjadi salah seorang kandidat. Tapi sang ikhwan mundur, atau menolak? Tak tahu pasti lah. Tapi kabar terakhir beliau akhirnya menikah dengan dokter (atau calon dokter) kurang paham juga.
Belum lama ini bercerita dengan seorang kawan. Dia seorang yang punya prinsip. Kedua orangtua pun tak memaksakan kehendak untuk urusan jodoh. Syaratnya hanya sholeh dan sudah bekerja. Karena tak ada tuntutan apapun, ia juga sama, tak memasang kriteria. Hanya ada satu yang sangat tidak disukainya.
Suatu kali ia ditawarkan seorang pria yang sedang mencari istri.
“Aku ada kenalan yang pingin cari istri seorang dokter.”
“Wah, kalau gitu, salah ngenalin Mbak. Aku nggak mau.”
Tegas ia menjawab. Dengan menggebu ia bercerita, “Dia mencari dokter, bukan istri. Dokter baginya keren, pintar, bersih, terawat, terdidik. Maka itu bukan aku.”
Aku pun jadi berpikir. Betul juga. Kenapa harus memasang kriteria ‘harus dokter’?
Advertisements

72 thoughts on “Kriteria : Dokter

  1. akunovi said: kamu dokter apa fotografer? #eaaaa

    Iih gue gak bgt deh say ama yg ikhwan gtu (lg jg gue bukan dokter hihi) cm ya kakakku aja sbg cewek kedokteran pas nikah gk matok harus pengusaha, pejabat atau apalah. Aku stuju bgt ama temenmu deh. Salam ya 😉

  2. akunovi said: kamu dokter apa fotografer? #eaaaa

    meski sy dokter dan alhamdulillah kebetulan bersuami dokter,,, paling sebel sama orang yang matok pingin cari pasangan dokter. Kalau cuma mau cari gaya2an, berobat sekeluarga gratis, dianggap golongan atas karena ngira semua dokter itu kaya, mending ga usah deh ya.. Emang menikah itu cuma buat gaya2an,,, sigh..

  3. musimbunga said: Iih gue gak bgt deh say ama yg ikhwan gtu (lg jg gue bukan dokter hihi) cm ya kakakku aja sbg cewek kedokteran pas nikah gk matok harus pengusaha, pejabat atau apalah. Aku stuju bgt ama temenmu deh. Salam ya 😉

    haha, insyaAllah mba ni 😀

  4. armelzahfauzi said: meski sy dokter dan alhamdulillah kebetulan bersuami dokter,,, paling sebel sama orang yang matok pingin cari pasangan dokter. Kalau cuma mau cari gaya2an, berobat sekeluarga gratis, dianggap golongan atas karena ngira semua dokter itu kaya, mending ga usah deh ya.. Emang menikah itu cuma buat gaya2an,,, sigh..

    lhooo, mba amel udah nikah? aku ko ngga taauuu hehe

  5. armelzahfauzi said: meski sy dokter dan alhamdulillah kebetulan bersuami dokter,,, paling sebel sama orang yang matok pingin cari pasangan dokter. Kalau cuma mau cari gaya2an, berobat sekeluarga gratis, dianggap golongan atas karena ngira semua dokter itu kaya, mending ga usah deh ya.. Emang menikah itu cuma buat gaya2an,,, sigh..

    hahaha..ada deh 😛 😀

  6. aishachan said: hahaha..ada deh 😛 😀

    halusnya ‘kriteria’ mungkin ‘pengen’, kalii ya dek, pengen punya istri dokter..klo ikhwan, ‘tersanjung’ klo dia dokter, dan wanita bilang dia pingin punya suami dokter, kalo akhwat ‘tersinggung’.. heheklo aq dari dulu pengen punya suami ‘ambassador sholeh’ pengennya,, hehe

  7. nieniezzz said: halusnya ‘kriteria’ mungkin ‘pengen’, kalii ya dek, pengen punya istri dokter..klo ikhwan, ‘tersanjung’ klo dia dokter, dan wanita bilang dia pingin punya suami dokter, kalo akhwat ‘tersinggung’.. heheklo aq dari dulu pengen punya suami ‘ambassador sholeh’ pengennya,, hehe

    kalau jadi keharusan yang susahkalau bisa jangan cuma soleh, akhlak harus baik.

  8. nieniezzz said: halusnya ‘kriteria’ mungkin ‘pengen’, kalii ya dek, pengen punya istri dokter..klo ikhwan, ‘tersanjung’ klo dia dokter, dan wanita bilang dia pingin punya suami dokter, kalo akhwat ‘tersinggung’.. heheklo aq dari dulu pengen punya suami ‘ambassador sholeh’ pengennya,, hehe

    tapi kalo laki2 yg pingin punya istri dokternya tampan, mapan/berkecukupan, dan sholeh pastinya ngak masalah donk dek… heheaamiin smoga kita dapet suami yg sholeh, berakhlak baik dan bisa membimbing kita 🙂

  9. nieniezzz said: kalo laki2 yg pingin punya istri dokternya tampan,

    agak ribet bacanya nih mbaa… pake kening berkerut dulu :Dsemuanya ga ada masalah kok mba, tergantung masing2 pribadi, gak ada yang ngelarang juga :)aamiin

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s