Es Lidah Buaya

Description:

Tiba-tiba pengen es lidah buaya. Tapi yang bikin sendiri. Gimana yaaa?

Ingredients:
1. lidah buaya yang besar-besar
2. gula
3. vanili
4. daun pandan
5. garam

Directions:
1. Daun lidah buaya dibuang kulitnya sampai menyisakan isinya saja, biar gampang, kerok pake soled yang tajem, kalo pake pisau suka terlalu tipis. Setelah udah dikerok, potong kecil dadu

2. Setelah dipotong, cuci bersih, tambahkan garam. Ubek-ubek pake garam untuk menghilangkan lendir. Cuci bersih.

3. Masukkan lidah buaya ke air, tambah daun pandan, rebus sampai mendidih. Angkat, tiriskan.

4. Buat sirup: gula, vanili, air, daun pandan, rebus sampai mendidih. Masukkan lidah buaya tadi. Dinginkan.

5. Nikmati dengan es.

Advertisements

20 thoughts on “Es Lidah Buaya

  1. ianpokian said: Sodet? Spatula?Baunya ilang?

    kayaknya bukan spatula deh.. temennya sorok lah..nggak sepenuhnya ilang, tapi karena ada bau pandan sama vanili jadi enak

  2. daiarjuna said: asyiiikkk dapat resep dari lidah buaya 🙂 dirumah banyak lidahbuaya ampe bingung mo diapain selain untuk sampho aja

    smoga berguna yaa… bikin adem tenggorokan 😀

  3. udah nyoba kemaren sore, cuma krn daun pandan ga ada jd gak pake daun pandan, trus masih ada gatel2 ntu apa karena kurang lama ngeremesnya pake garem ya? ada waktunya gak berapa lama dicampur sm garemnya

  4. daiarjuna said: udah nyoba kemaren sore, cuma krn daun pandan ga ada jd gak pake daun pandan, trus masih ada gatel2 ntu apa karena kurang lama ngeremesnya pake garem ya? ada waktunya gak berapa lama dicampur sm garemnya

    wah, kurang wangi ya?iya, ngremesnya sampai bener2 ilang lendirnya. ga ada mba, feeling hehe

  5. tweenarti said: wah.. patut dicoba, kebetulan lidah buaya di pekarangan udah gemuk2.. drpd mereka kurus lagi, mending dibikin es.. hehe.. makasih resepnya ya..

    suka deh liat yang gemuk2 😛

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s