Adek-Adek Mungil

Bismillahirrahmanirrahim…
Udah minggu kedua aku pindah stase yaitu stase anak. Stase yang ‘katanya’ paling streng, ketat, dan cukup melelahkan apalagi ada karantina 2 minggu di ruang perawatan bayi patologis. Minggu ini masih di bangsal perawatan anak.
Diare, bronkopneumonia, thalasemia, leukemia, ensefalitis, DHF, dll. Dan banyak bayi-bayi mungil di sana. Aaahh… Lihat seorang bayi gendut dengan lipatan tubuh sekel yang lucu, seharusnya sudah bisa tengkurap tapi karena terkena CMV hingga saat ini perkembangannya belum baik. Primadona nih. Hampir setiap visite, badannya diunyel-unyel oleh kami. Maaf ya dek, salah kamu sih kamu lucu.
Lalu ada bayi merah yang kena bronkopneumonia, tiap nangis, dia batuk ngikil, sampe mukanya merah, trus bibir jadi biru. Duuh, bayi montok ini kasian banget deh. Tapi sekarang sih udah boleh pulang, paru-parunya udah bersih. Horee dan yaah… kok pulang 😀
Ada lagi yang tiap kudeketin langsung nangis jejeritan…. Yaah, trauma dipasang infus kayaknya. Agak susah pedekatenya, padahal kalo dimaenin ketawa juga… Hehe. Hari ini pulang juga ni anak.
Dan hari-hari ini berturut-turut hampir tiap hari ada yang meninggal, rata-rata karena ensefalitis, sepsis. Demam tinggi dan datang sudah kondisi buruk, koma, penurunan kesadaran. Mulai dari yang orangtuanya nggak terima sampai yang betul-betul ikhlas ada semua.
Aduh, pokoknya mereka menghibur deh… meski di sela kesakitan mereka, tapi saat mereka pulang dan sembuh, bahagia 😀
Aku ke temenku: Shh… tolong, culikin 1 bayi aja dong, buat liburan…
Advertisements

18 thoughts on “Adek-Adek Mungil

  1. ianpokian said: Bagian anak dulu senengnya bolos hahahhahaEeh skrg pasiennya banyakan anak-anak…

    huwaaaaaaaaaaaaa..jadi inget waktu Rin chan di sinar gara2 kuning. padahal semalem duan tapi hatiku teriris-iris..ga kuat liat bayi2 mungil dipakein infus.. T^T

  2. berry89 said: Dan hari-hari ini berturut-turut hampir tiap hari ada yang meninggal, rata-rata karena ensefalitis, sepsis. Demam tinggi dan datang sudah kondisi buruk, koma, penurunan kesadaran

    pantesan gak pernah muncul, lha kasusnya kelas berat semua begini…! Btw, ada tidak kasus difteri, pertusis, tetanus (neonatorum), TBC Miliair? Penyakit2 yang bisa dicegah dengan imunisasi!

  3. berry89 said: Dan hari-hari ini berturut-turut hampir tiap hari ada yang meninggal, rata-rata karena ensefalitis, sepsis. Demam tinggi dan datang sudah kondisi buruk, koma, penurunan kesadaran

    jadi inget, gara2 di stase neonatus, aku jadi ahli gendong bayi, pakein popok dan bedongin bayi. wkwkwk,, padahal awalnya takuttttttttt bangettt…

  4. drprita said: pantesan gak pernah muncul, lha kasusnya kelas berat semua begini…! Btw, ada tidak kasus difteri, pertusis, tetanus (neonatorum), TBC Miliair? Penyakit2 yang bisa dicegah dengan imunisasi!

    hihi… kasihan ya dok. belum nemu sih dok, mungkin di bangsal bayi patologis ada ya?

  5. puritama said: mmm….ceritanya Renjani yg punya anak angkat berkebutuhan khusus gitu pil…yg maen Ria Irawan sama Nicholas Saputra.. coba aja tonton 😀

    pernah tau sih, tapi belom nonton, hooh kapan2 😀

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s