Kue Cubit

Category: Baking
Style: Other
Special Consideration: Kids
Description:
BismillahirrahmanirrahimTiba-tiba pengen bikin kue cubit. Cari resepnya, kayaknya gampang karena ga perlu mixer dan oven. Masalah terbesar adalah aku nggak pernah nyobain kayak apa kue cubit itu. Alhasil ga tau deh rasanya bener atau engga. Yang jelas, yang kubuat agak bantat, kemungkinan karena aku emang ga pake takaran dan kurang lama diendapinnya. Aku ambilin resep yang berhasil yaa..http://ala-rinarinso.blogspot.com/2009/08/kue-cubit.html

Ingredients:
100 gr gula pasir
150 gr terigu
2 butir telur
100 ml susu cair plain (misalnya susu Ultra)
1 sdt baking powder
sedikit essens vanila
meises, keju, kismis, dll sebagai taburan

Directions:
1. Campur dalam 1 wadah gula pasir, terigu, telur, baking powder dan vanila. Aduk rata dengan whisker atau kalau gak ada bisa pakai sendok kayu.
(Kalo aku, berdasar sumber lain, ada yang bilang campur gula ama telor dulu, kocok ampe kaku, masukin tepung sedikit2)

2. Masukkan susu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga adonan licin dan bercampur rata.

3. Diamkan 10 – 15 menit. (Katanya nih, biar empuk, kuncinya harus diendapin 30 menit)

4. Adonan siap di panggang di atas cetakan kue cubit. Masak dengan api kecil dan tutup cetakan supaya uap panasnya tidak kemana-mana. Taburan bisa diberikan saat kue setengah matang atau saat adonan baru dituang ke dalam cetakan. Semuanya suka-suka.

Advertisements

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s