The Author

Bismillahirrahmanirrahim…

Barusan main ke Gramed, berhubung Toga Mas tutup >,< hiiiikkkks, srooottt. Terus melintas ide ini, hehehe, tapi diedit.

Mata Nicha yang memerah akibat paparan AC masih asyik menjelajahi tiap buku di toko buku ini. Banyak buku baru, banyak buku lama berwajah baru.

“Itu bagus.” Sebuah suara bas terdengar dari belakang.

Nicha berpaling. Siapa dia? Wajahnya bertanya.

“Ya, beli dong.”

Atas dasar apa dia paksa aku beli ini?

“Kalau aku nggak mau?”

“Sebutkan alasannya.”

“Cover, aku kurang suka. Jenis kertas, aku lebih suka yang ringan. Harga, terlalu mahal untuk buku setipis ini.”

“Mana komen soal isinya? Mentingin penampilan rupanya?”

“Itu daya tarik pertama, setelah itu baru baca sinopsisnya.” Nicha membalik buku di hadapannya. “Hmm, kamu harus lihat buku ini….” Mata Nicha mencari-cari, “Yah, ini dia.” Nicha menyodorkan sebuah buku manis dengan judul romantis.

“Oke, tapi ini bukan tipe-ku. Dan satu lagi, buku itu tentang motivasi, bukan romantika like this book.” Ia memutar-mutar buku di tangannya.

“Motivasi juga bukan tipe-ku, jadi kenapa aku harus beli?”

“Karena kamu bisa dapat tanda tangan dan foto dengan penulisnya langsung.”

“Oya? Harus?” Nicha hampir berpaling. “Oya! Kamu juga bisa dapat itu semua kalau beli buku yang kamu pegang.”

“Oya?” Alis si cowok itu mengangkat. “Mana? Aku akan beli.”

“Buat apa? Nggak akan kamu baca kan?”

“Yang penting aku beli. Dan kamu juga harus beli buku itu, supaya nanti aku bisa tanda tangan dan foto bareng kamu.”

Beberapa detik lewat dengan cengiran si cowok, dan akhirnya tawa keras Nicha. “Oke deal, seketika itu juga aku bisa tanda tangan di buku itu dan foto bareng kamu.”

Lalu mereka tertawa bersama.

Komen dong yuukkkzz :D

