Cinta Suci Zahrana

Bismillahirrahmanirrahim…

Kemaren diajakin nonton CSZ di bioskop, malem2. Berhubung males keluar malem, aku ngehubungin anak-anak Chortle buat nonton CSZ siang ini. Ada yang yes, ada yang nggak langsung yes. Aku bilang, ini bukan soal film-nya, ini soal ngumpulnya. Yes, rite, aku merindukan ngumpul bareng nonton bioskop. Secara lazim, aku lebih suka nonton di rumah, tapi nggak kali ini. Aku pengen ngumpul.

Dua di antara mereka bukan penyuka film menye-menye, sementara yang satunya rela menonton untuk kedua kalinya demi nonton bareng. “Aduh, sinetron amat sih.” “Aduh, aku bakal ngantuk nih di dalem, kenapa nggak nonton Batmaaan.” “Kenapa nggak nonton Arthur?” Aku cuma cengar-cengir, apalagi pas ditodong bayar, secara aku yang ngajakin. Tapi mereka tetep dateng buat nonton bareng. This movie is not their genre, but they not directly rejected my appeal.

Kalau dilihat secara profesional, tentu film ini bukan film yang ‘sangat bagus’, tapi menurutku, dengan menontonnya bisa memacu industri perfilman untuk mereduksi film-film kualitas moral rendahan (sorry for saying that). Melihat antusiasme penonton, menyenangkan juga. Dan di akhir cerita, meski aku sudah pernah baca novelnya (bukan novelnya sebenernya, tapi noveletnya) aku tetep merasakan rasa merinding. Cuma agak sayang karena bang habib (The author) membunuh 3 orang sekaligus, hampir mirip dengan KCB kan, membunuh tokoh juga. Dan aku suka bu nyaiii, xixi. Adem banget deh kayaknya. Dan aku juga suka baju-bajunyaa, ada jilbab yang cantik banget jugaa, 😀 Cuma kebanyakan jilbabnya pendek deeh…

the ending: “Boleh aku mencium kamu?” “Jangan, aku malu pada langit, pohon, dan burung-burung.” Milleerrr, you’re not romantic, actually 😀

 

8 thoughts on “Cinta Suci Zahrana

Komen dong yuukkkzz :D

