Usagi Drop

Bismillahirrahmanirrahim…

1 lagi film jepang yang bagus, Usagi drop. Live action ini udah didonlod sejak masih baru keluar, tapi belum ditonton karena belum ada subtitle. Nah kemaren udah nongol, bahkan sub indo-nya ada. Yowes, tonton. Yang main tu aktor yang meranin L di Death Note as Daikichi, tampak lebih gemuk di sini. Awalnya ini komik, dibikin serial, trus dibikin movie.

So sweet. Mana Ashida, pemeran anak kecilnya (Rin) pinter banget dan cantiikk. Ceritanya itu…

Kakek Daikichi meninggal, ternyata ia punya anak haram, Rin, umurnya 6 th. Begitu sang kakek meninggal, keluarga nggak ada yang mau nampung Rin, akhirnya Daikichi yang bujang itu mau nampung. Haha. Kocak banget deh. Mulai nyari baju buat Rin, karena dia nggak punya baju. Trus so swit pas Rin masih laper, Daikichi cuma punya nasi, trus sama Rin dibikin nasi kepal. Nah, Daikichi kan kerja, sampe lembur-lembur pula, padahal Rin harus mulai playgroup. Dicarilah playgroup yang bisa 24 jam. Tiap pagi mereka naik kereta, trus Daikichi gendong Rin dibawa lari, ke PG. Pulangnya Daikichi lari2an lagi buat jemput Rin yang sendirian nungguin di PG. Akhirnya Daikichi kecapekan, dan mutusin pindah bagian kerja. Kerja yang nggak pake lembur, turun pangkat jadi kerja buruh.

 

Konflik-nya pas Rin diajak pergi sama temen cowoknya buat ke makam ayah si anak cowok itu. Daikichi sama temen2nya nyari lintang pukang ke mana aja, nggak nemu. Bingung banget, sampe pas sore akhirnya si Rin balik. Daikichi nangis-nangis. Dia bilang sama ibunya si anak cowok itu, kalau tadinya dia pikir punya anak akan bikin dia jadi lebih berani, tapi ternyata malah bikin dia jadi penakut. Aku kasih bintang 4 ni film.

Advertisements

6 thoughts on “Usagi Drop

  1. aaah,, udah nonton kira2 staun lalu deh. adegan yang paling aku suka itu pas Rin cerita ke Daikichi tentang kakek dan kebiasaannya. trus Rin kecil niruin kakek yg suka lari2 di treadmill. itu lucuuu banget.

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s