Rafting for Moslemah

Bismillahirrahmanirrahim..

Jujur aja waktu mau Rafting aku cemas dan galau, persiapan apa yang harus kulakuin? Setelah kujalanin, aku bisa menyimpulkan dan ini dia hasilnya.

Yang harus dibawa:

  1. Handuk
  2. Baju ganti
  3. Baju rafting : Kaos panjang selutut, celana panjang (nggak memungkinkan pake rok, kalau rok celana mungkin masih bisa), jilbab langsungan (nggak boleh pake peniti, dan kerudung segiempat bukan pilihan tepat, rambut bisa kemana-mana), kaos kaki
  4. Sandal jepit : nantinya kita bisa lepas sandal, sandal bisa diikat di bagian belakang perahu. Pakai sandal karet yang nggak terlalu mahal.
  5. Suncream: penting banget ini, buat muka dan tangan. Kalau nggak mau item atau bahkan merah-merah di muka.

 

Haid? No problem

Kebetulan aku juga, walaupun udah di hari terakhir. Pakai aja seperti biasa.

Pipis?

Trek yang jauh pasti bikin pengen pipis banget. Meski aku bisa nahan sampe base, kalau nggak bisa, nyemplung aja ke air dan lakukan seperti biasa, haha.

Nggak mau nyemplung?

Rikues aja ke masnya. Pakai alesan yang bagus. Tapi menurutku, nyemplung is fun. Buat aku loh, yang nggak bisa renang gini. Ngambang aja kayak orang bobok, asik banget.

Photos?

Selalu awas, biasanya guide ngasi tau keberadaan kamera. Posisi paling bagus adalah di paling depan, pasti banyak foto menarik.

Tar aku tambahin lagi kalau inget yaaa… 😀 Have a nice rafting, Newbie!

Advertisements

16 thoughts on “Rafting for Moslemah

  1. Pingback: Let’s RAFTING | étoile filante

  2. Kalau begitu baju raftingnya lebih baik pakai baju renang sekalian. Tapi ….. BAK di air mengalir kan gak boleh tuh… ^__^ *pingin juga coba rafting*

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s