Cook – Chicken Porridge

Bismillahirrahmanirrahim…

Salah satu makanan kesukaan adek ya ini, bubur ayam. Kalo hari ahad, mintanya beli bubur ayam (dan harus bubur ayam Bu Untung) karena dia nggak suka bubur ayam jakarta.

Bubur Ayam

Secara umum, bubur ayam ini lebih simpel karena isinya cuma bubur nasi, ayam manis, kacang tanah goreng, daun bawang, bawang goreng, dan kerupuk, boleh ditambah kecap dan kerupuk.

Bahan-bahan dan penyajian

  1. Bubur nasi (tadi aku minta adekku buat masak nasi pakai rice cooker, dengan air yang super banyak. Pas pulang, nasi lagi dimasak, tapi pas kulihat airnya kurang, jadi kutambah 1 panci air, hehe.) Enak lagi kalau diberi garam dan daun salam, tapi karena tadi masak kebanyakan, khawatir nanti lama habisnya jadi nggak kukasih apa-apa.
  2. Ayam direbus, disuwir, tumis dengan bawang merah+putih, tambahkan kecap manis dan asin, garam, merica, boleh tambahkan dengan air rebusan ayam sedikit saja
  3. Pelengkap : daun bawang potong, kacang tanah goreng, bawang merah goreng, kerupuk, kecap, pindang telur (beli jadi)
  4. Sajikan
  5. Berdoa
  6. Makan dongs 😀

Karena bubur nasinya masih lumayan banyak di rice cooker, pengen bikin bubur manado niyh. Besok kali ya, insyaAllah.. sayurnya belum ada, hoho.

 

Advertisements

2 thoughts on “Cook – Chicken Porridge

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s