Cook – Bubur Manado

Bismillahirrahmanirrahim…

Masih bersambung dalam dunia per-bubur-an karena nasi sudah menjadi bubur. Sepulang dari RS tadi, mampir dulu ke warung buat beli beberapa sayuran yang dibutuhkan. Udah lama pengen bikin bubur manado, setelah sebelumnya bikin bubur ayam Bu Untung.

Bubur Manado, penuh sayuran

Bahan-bahan dan cara memasak :

  1. Bubur nasi sisa kemaren yang buanyak itu, diangkat dari rice cooker dan dimasukkan ke panci, ditambah air dan masukkan potongan jahe dan serai serta garam
  2. Masukkan potongan kacang panjang dan pipilan jagung (seharusnya pakai ubi juga, tapi nanti terlalu banyak karbohidrat, jadi nggak aku pake. Aku juga skip bayam, karena khawatir buburnya lebih sedangkan bayam tidak bisa dihangatkan)
  3. Tambahkan potongan kangkung, daun so/melinjo, daun kemangi
  4. Aduk sampai sayuran matang, matikan api, sajikan dengan sambal dabu-dabu dan ikan asin/tongkol

Sambal dabu-dabu: Potongan tomat + potongan cabai rawit dan cabai merah + bawang merah (aku lupa pakai karena nggak dicatat) + garam + air jeruk nipis.

Sambal dabu-dabu, segar

Ikan pindang

 

Selamat mencolek! 🙂

 

Advertisements

8 thoughts on “Cook – Bubur Manado

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s