Cook – Tentakel Cumi Lumur Saus Barbeque

Bismillahirrahmanirrahim..

Oke itu lebay banget namanya. Yang jelas, tadi karena pas pulang, udah ujan-ujan, kelaperan, di meja makan masakannya kurang memadai. Alhasil, aku keluarin 1 tupperware isi cumi yang kemarin udah kubersihin.

Karena porsi makan dan orang rumah baru pada pulang sore, aku cuma pake tentakel-tentakel + kepala cumi yang udah kubuang kantong tintanya. Dan berhubung punya saus barbekyu bejibun post adha kemaren, aku mo bikin pake doi.

Bahan:

  1. Tentakel + kepala cumi
  2. Bawang putih, bawang merah, cabai hijau (kreasikan, mau dikeprek atau dipotong terserah)
  3. Jahe keprek, potongan daun jeruk (biar ga amis)
  4. Garam, gula
  5. Saus barbekyu (kalo mau bisa ditambah kecap ikan, meski ga akan kerasa, hoho)

Masak deh:

  1. Tumis bumbu kedua, dengan minyak sedikiit aja
  2. Masukkan cumi
  3. Masukkan bumbu 3, 4, 5 (Saus barbekyunya kira-kira aja, nggak usah kebanyakan karena rasanya udah waw)
  4. Tumis ga perlu lama-lama, sampai matang aja, warnanya berubah putih.
  5. Angkat, sajikaan

Cumi Barbekyu

Advertisements

21 thoughts on “Cook – Tentakel Cumi Lumur Saus Barbeque

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s