Toothache

Bismillahirrahmanirrahim..

Siapa pernah sakit gigi? Aku lupa rasanya sakit gigi, katanya sih waktu kecil pernah, cuma gatau deh kaya apa. Alhamdulillah, meski udah 4 gigi ditambal paling mentok rasa nyeri yang kerasa kalo snit-snit kena dingin atau super manis.

Nah, semalam si bapak merasakannya. Emang ada gigi goyang, yang dipertahankan karena itu gigi buat ngunyah. Tiba-tiba sakit sekali dan super. Akhirnya aku temenin ke PMI, di sana cuma dikasi antibiotik, asmef (analgetik), sama anti inflamasi. Masuk ke ruangan dokter cuma 5 menit, kukira mau diapain gitu.

Akhirnya pulang. Asmef nggak bekerja dengan baik. Masih sakit, menjalar ke telinga dan kepala. Hmm, ngeliatin orang sakit gigi ga enak juga ye. Tadinya mau kubawa ke IGD RS Gimul, tapi udah jam 9, katanya udah tutup (IGD ne tutup rek). Trus akhirnya buat nahan sampe besoknya, kami ke apotik beli minyak cengkeh. Eh, kebetulan di depan apotik ada praktekan Sp.Ort yang dulu juga pernah ngajar aku.

Minyak Cengkeh

Masih buka dan masih ada pasien, akhirnya aku ajak bapak ke sana. Untungnya di sana ga ada sekretaris2 an, jadi tinggal nulis nama dan nunggu antrian. Jadi kelihatannya sampai malem banget pun akan dilayani. Padahal itu udah setengah 10.

Kami nunggu, lama coy, karena kebanyakan di sana perawatan gigi kayak behel gitu. Akhirnya sekitar setengah 11 kami masuk. Ditanyain obat yang dikasi PMI, aku lupa ga bawa obatnya, orang ga niat ke dokter gigi. Terus dilihat, dan di’kerjain’ sama pak dokter di ruangan yang super dingin (untung pake jaket) dengan 2 perawat gigi.

Alhamdulillah, enakan! Dan bapak bisa tidur nyenyak, alhamdulillah. Masalah gigi tu emang riweh ya… Ckck.. jadi kalau ada ungkapan lebih baik sakit gigi daripada sakit hati, setuju ga? Hehe.

Advertisements

4 thoughts on “Toothache

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s