Kompor

Bismillahirrahmanirrahim…

Bobo dulu ah, yang masi jomblo, sarung gulingnya diganti ya.

atau

Percuma bisa masak kalau makannya masih sendirian.

Pernah membaca status/twit bernada demikian? Entahlah… Lama-lama status seperti itu terasa makin mengintimidasi, meski awalnya tampak seperti humor biasa. Semacam, menjadi jomblo, belum menikah, merupakan suatu entah apa.

Saat seorang kawan menuturkan, “Aku galau.” Jangan-jangan, bisa jadi, status demikian yang turut mengobarkan kegalauan. Aku sih yakin, pada dasarnya tentu semua orang baik laki-laki maupun perempuan mengharapkan hal semacam pernikahan. Pernikahan adalah proses, tidak bisa dipaksakan, apalagi dikejar-kejar. Bagaimana dengan seseorang yang sudah berusaha dan berdoa sepenuh hati untuk mendapatkan pasangan, lalu dikipasi status indah itu? Mungkin bisa diganti dengan doa-doa baik, ya. Ada berbagai macam cara mengingatkan orang lain.

Dan, untuk yang masih single, jangan terlalu banyak galau. Lakukan sesuatu yang indah untuk orang tersayang di sekelilingmu.

 

 

Advertisements

13 thoughts on “Kompor

  1. Aku paling sebel dengan twit dan status kaya gitu Hay, sekali pun sekarang udah nikah. Huh. Aku sampai unfollow mereka yang twit kayak gitu, penulis best seller sekali pun. Terlalu esmosi kali ya…

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s