Habibie & Ainun

Bismillahirrahmanirrahim…

Kebetulan aku nggak terlalu kepingin nonton ini film tadinya karena denger katanya ngantrinya wow banget, apalagi pas musim liburan kan. Meski pas nonton trailernya, penasaran karena Reza mainin Habibie mirip banget. Cuma mikir ntar-ntar aja nontonnya (walaupun kadang pas udah nongol di tipi ga mesti nonton juga, paling ga gaul acara tipi soalnya). Akhirnya pas kemaren si hunbun ke RS buat ngasi coba kebaya penerima tamu, diajakin deh tuh sekalian. Tadinya dia mo nonton sendirian, saking ga ada temen nonton. Yowes, aku akhirnya nonton juga, lagian waktunya pas banget, pas jumatan pasti sepi.

Bener aja, sampe sana, longgaarrr, kosong malah soalnya udah pada masuk studio, hahaha. Udah mulai bok. Langsung aja si hunbun beli tiket, aku beli snack. Masuk pas adegan ‘gula jawa berubah jadi gula pasir’. Di awal aku lebih sering ketawa, di tengah merinding, di belakang udah mulai nahan nangis. Sebenernya aku gampang banget nangis, terutama kalo soal ‘family’, tapi kalo di depan orang-orang kadang ngampet gitu. Udah hampir berhasil, eh mrembes juga deh pas Habibie bacain surat di akhir itu… *Surat atau bukan sih itu.

Keren. Aku bilang. Pulangnya kami berdua naik becak dong, udah kayak Habibie Ainun. Sweetttt… Terus kami berpisah di RS. Di rumah aku pamer abis nonton (bahkan dibayarin, haha, makasi banget ya buk). Akhirnya malemnya si ibu sama adek nonton juga. Pertama kalinya nonton berdua mereka. :O

Dan aku baru sadar kalo inisial mereka sama dengan Hanan – Azi. Lnggeng-langgeng ya Nan, Zi 😀

Advertisements

13 thoughts on “Habibie & Ainun

  1. Aku juga udah nonton.. bagus si ceritanya, aktingnya reza juga keren, nuansa jadulnya dapet banget, tapi ada yang kurang, apa ya.. gregetnya kurang berasa apa ya.. karena terlalu dicepet2in.. terlalu panjang si ya kisahnya.. terus jadi inget perkataan temenku, kl dijadiin film dokumenter aja keren kali ya.. jdi, ngebayangin kalo pa habibie naratorin film ini.. ky pas di akhir itu.. emg bgs.. haha.. agak sok tau ni ima.. tapi over all film ini baguus.. hehe..

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s