3 Hari di Jogja

Bismillahirrahmanirrahim…

Hari Kamis-Sabtu minggu kemaren aku ada kepentingan di Jogja, sekalian jalan-jalan siih, haha. Rabu siang mau beli tiket Logawa (harga 40.000 untuk ekonomi) eh kehabisan, wow banget deh Logawa habis. Ditawarin Logawa ekonomi AC yang harganya 3 kali lipat, moh ya. Akhirnya kami memutuskan beli tiket taksaka separo harga yang harus dibeli 1 1/2 jam sebelum keberangkatan, alias besoknya.

Kamis siang, aku dan adekku berangkat ke stasiun, di sana kami ketemu 2 temenku yang akan berangkat bareng. Setelah beli tiket taksaka, dan aku beli tiket logawa untuk pulang hari sabtu seharga 40.500 akhirnya kami nunggu sampai taksaka datang. Dapet potongan harga untuk taksaka jadi kami bayar 105.000 lebih murah daripada naik logawa ekonomi ac.

Taksaka kan eksekutif ya? Aku baru pernah tuh naik eksekutif, hehe. Tapi tampaknya biasa aja ya eksekutif itu, soalnya kereta yang aku naiki kurang terawat. Meskipun ada tv layar datar, colokan, tempat kaki, kursi bisa ditidurkan, dan bantal (yang berbercak iler, yew).

2 1/2 perjalanan kuhabiskan dengan : nonton kadang-kadang, dengerin bule ngomong di belakang, ngemil, liat pemandangan, baca majalah KAI. Akhirnya jam 5 kami sampai di stasiun tugu dan langsung menuju hotel. Kami nginap di Wisma Talenta III yang ternyata letaknya jauh juga sama FK UGM yang kami tuju. Harusnya di Wisma Talenta II, tapi malah didrop di situ. Yowes. Kami ambil kamar yang sedengan, 200K per malam, kamar mandi luar, pakai AC. Kamar mandi dalam harus ngerogoh 300K, jadi kami pakai yang 200K lagian kamar mandinya persis di depan kamar.

Abis maghriban kami ke malioboro buat makan dan sekedar nge-mall. Adekku beli kebutuhannya, terus kami ke gramedia beli buku (jauh-jauh belinya ke gramed juga). Pertama kalinya juga aku masuk Periplus, dulu mah ga nyadar di malioboro ada Periplus, ke Gramedianya aja ga pernah (makanya kemaren musti nanya dulu gramedia di mana) soalnya kalo ke jogja nyarinya ya Toga mas atau shopping sekalian. Sampe gramedia mo tutup kami baru pulang.

Tidur malam itu nggak nyenyak. Pas mulai nyenyak malah harus bangun. Siangnya ke FK UGM untuk briefing, sorenya abis ashar kami ke malioboro lagi trus lanjut ke amplas. Liat-liat aja sih, sampe kaki pegel. Abis itu balik dan tidurrr. Sabtu-nya seharian di FK UGM, trus pulang sorenya naik Logawa.

Kalau sebelumnya kami naik Maguwo yang murah dan enak itu, naik Logawa ya 11-7 lah, haha. Memang nggak separah dulu, tapi masih lebih enak Maguwo express. Kadang ada tukang jualan yang umpet-umpetan sama petugas. Malah bencong ngamen juga ada, tapi nggak kayak dulu naik logawa, tiap 5 menit ada pengamen sih. Pas ada yang jual pecel pengen banget deh, pas mo beli eh dia ambilnya pake tangan kosong gitu, batal dah..

Jam setengah 7 malam ahad itu sampe deh dengan selamat di stasiun KA Pwt. Dan setelah ngobrol, makan, istirahat untuk perjalanan esok hari. Hari spesial.

Advertisements

19 thoughts on “3 Hari di Jogja

  1. 105 000 isa nggo pp ning jakarta iku..
    haha..
    emang nek ekonomi saiki ga isa mepet

    btw aku rung isa metu2 ki hay.. sik yaa..

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s