Hijab Tutorial Menutup Dada – 1

Bismillahirrahmanirrahim…

Suatu kali aku beli pashmina two tone di @24Twentyfourth nah, awalnya aku agak bingung gimana makenya karena bahannya agak tembus pandang dan jatuh. Aku nggak ahli lah soal make pashmina, apalagi yang tebel, karena bikin makin gede aja. Kalo searching di youtube, biasanya tutorial yang ada juga nggak selebar yang dipengen. Oke, depan lebar, tapi belakangnya ngangkat. Jadi tadi aku iseng deh, siapa tau ada yang pengen pake pashmina tapi belum nemu cara yang bikin dia tetep menutup dada dan punggung.

Page Model

  1. Pakai ciput ninja, ciput yang ini lebar, sampai menutup dada
  2. Bentangkan pashmina di atas kepala, kanan lebih panjang daripada kiri
  3. Ambil tepi kain di dekat pipi kanan, angkat ke belakang, fiksasi dengan jarum pentul
  4. Ambil kain pashmina sebelah kanan untuk ditarik ke kiri belakang (pastikan bagian dada sudah tertutup rapi) lalu fiksasi dengan peniti di belakang leher
  5. Pasang bros untuk mempercantik di sebelah kiri atau cukup menggunakan peniti di bagian dalam lembar pashmina sebelah kiri. Selesai.

model2

  1. Bentangkan pashmina seperti tadi, bagian kanan lebih panjang dari bagian kiri
  2. Tarik kain bagian pipi kanan dan kiri ke tengkuk (belakang leher) dan fiksasi dengan peniti
  3. Supaya lebih rapi, bagian kanan dan kiri diberi jarum pentul
  4. Tarik pashmina bagian kanan (yang setinggi dada kanan) ke arah kiri, dan fiksasi di belakang leher
  5. Ambil ujung pashmina sebelah kiri, tarik hingga ke bagian puncak kepala sebelah kanan, fiksasi dengan jarum pentul
  6. Selesai

Lumayaaaan, buat kondangan 😀 Selamat mencoba ^^

Penasaran yang Dijaga

Bismillahirrahmanirrahim..

Well, saya nggak punya bahan ngeblog. Tapi kalau dulu waktu di MP, meski nggak punya bahan ngomong ngalor ngidul, saya akan tetap nulis meski gajebo. Itu termasuk latihan, karena dilihat dari cara menulis saya belum terlalu baik juga.

Sebelumnya saya akan membuat kalian merasakan apa yang sedang kurasakan. Purwokerto hari ini hujan gerimis, dan di sisi kanan saya ada segelas es jeruk yang kadar keasamannya memang tidak bisa dihilangkan oleh 1 sdt gula pasir. Gusi kiri bawah sedang agak bengkak dan nyeri.

Back to the topic.

Ini soal rasa penasaran, yang seharusnya bisa terselesaikan, tapi memutuskan untuk tetap dijaga supaya tetap penasaran. Hsss….

Tadi saya baca status salah satu temen,

Download Conan 800 chapter.

Pengagum komik Detektif Conan pasti tahu, sekarang komiknya baru diterbitkan Elex Media K. sampai nomor 71, sementara di internet bahkan katanya sudah sampai selesai (tidak pernah tahu benar).  Tapi saya lebih memutuskan untuk menunggu berbulan-bulan sampai komik itu datang ke rumah, dan bisa saya baca perlahan (kadang ditinggal) sampai ke halaman akhir dan kecewa. Lalu menunggu lagi, begitu terus.

Seperti novel Sherlock Holmes, sudah banyak ebook yang beredar, tapi sepertinya saya ingin membiarkan rasa penasaran tetap pada tempatnya sampai saya bisa membeli satu demi satu novel yang ingin saya koleksi. Phew.. akan bertahan sampai berapa lama rasa penasaran ini? Kita lihat saja nanti *grin

Apa ada yang merasakan hal serupa? Atau malah sudah membaca habis tanpa harus menunggu buku selanjutkan terbit secara legal, itu pilihan 🙂