Baskerville!

Bismillahirrahmanirrahim…

Ouch. Lama nggak berkunjung dan posting di CL12 ini membuatku kangeen. Tapi smoga kekangenan ini menghasilkan.

Aku dapat sesuatu yang menarik lho. Jadi karena aku bilang sama penerbit buku ini bahwa aku udah nggak punya bukti pembayaran (ternyata ada tulisan mengenai penggantian buku cacat, ditulis kecil di bagian depan) penerbit berbaik hati menawarkan penggantian buku dengan syarat. Syaratnya adalah membuat resensi buku terbitan mereka. Apapun, meski aku nggak ahli bikin resensi, akan aku coba.

Aku dapat kiriman penggantian buku cacatku dan bonus buku untuk diresensi. Alhamdulillah. Thx to @buku_visimedia dan @gila_buku untuk kesempatannya. Nanti aku baca bukunya setelah semuanya kelar yaa 🙂

SONY DSC

Tumpeng

Bismillahirrahmanirrahim

Ceritanya hari ini khadimat bikin tumpeng buat nyenengin tukang-tukang yang lagi garap. Padahal aku pengen banget motong tu tumpeng, haha. Tapi apa daya, yang ada kebagian lauk-lauk-nya aja secukupnya. Seneng ngeliat tumpeng deh, bangga banget sama warisan budaya ini. Kamu? Mau ga tumpengnya? 😀

Hobi – Fotografi

Bismillahirrahmanirrahim…

Kemarin dr. Ferdiriva ngadain kuis #koassbobo buat dapetin buku dari #Bukune. Karena belom pernah ikutan, aku jadi pengen ikut karena beberapa kali motret temen-temen yang bobo. Tapi ternyata udah pada ilaang. Sedih banget rasanya, padahal memori yang kaya gitu nggak selalu bisa kuinget.

Lalu aku teringat salah satu kesukaanku, memotret. Sebelum punya Alph aku pake kamera saku, dari produsen yang sama. Juga pakai ponsel, dengan merk yang sama. Meski aku nggak menyarankan para pecinta fotografi pake DSLR-nya Sony kalo bisa beli yang lebih bagus dan mahal. Tapi aku tetap cinta sama dia.  Meski kalau bosen dan males bawa berat, aku lebih suka pake kamera saku.

Memori manusia ada batasnya, apalagi aku, yang sering menimpa memori-memori lama dengan yang baru. Makanya foto-foto buatku sangat penting. Meski kemampuan masih seadanya, yang penting aku suka, haha. Kalau bosan, ngeliatin foto-foto yang sudah tersimpan di folder menyenangkan sekali. Beberapa kusimpan di flickr ini 🙂
ups..
Paling suka foto ini, soalnya langit di belakangnya superkeren 🙂 Lagipula aku masih kurusan dibanding sekarang, hihihi.

Next

Dokter Umum

Denger-denger ada adek-adek yang baru saja selesai internship, selamat yaaaaaaaaa…… Nah pasti dah nentuin nih mau kemana? Atau malah ada yang masih bingung? Biasanya nih, alurnya ada tiga: KKN alias Kuliah/Kerja/Nikah.

Nah, sekarang kita bahas satu-satu ya, berdasarkan keinginan si lulusan.

#1 Ayooooo sekolah……..

Sebagian lulusan dokter menganggap kegiatan belajar di kedokteran merupakan hal yang menyenangkan oh really?, untuk itu ada yang punya cita-cita langsung meneruskan pendidikan lagi setelah disumpah sebagai dokter. Oke, bagi yang mau sekolah langsung, apalagi punya cukup dana yang memadai, sebaiknya menentukan dulu tujuan sekolahnya (ini saya bahasnya secara duniawi ya): apakah nantinya ingin berkarir di bidang tertentu sehingga harus sekolah tertentu, apakah karena sudah kadung cintaaaa banget sama jurusan lanjutan tertentu sehingga terobsesi ingin sekolah di situ, ataukah karena berharap hidup makmur berlimpah uang setelah menyelesaikan pendidikan lanjutan tertentu?  Kalau boleh saya mengingatkan, tujuan yang terakhir sangat lemah. Jangan pernah menganggap profesi dokter…

View original post 2,182 more words

Buku Cacat

Suatu kali aku beli buku kesukaanku, yang aku koleksi. Diterbitkan oleh penerbit baru yang sudah mulai menerbitkan beberapa buku terjemah yang sudah pernah terbit di penerbit lain. Tapi ternyata beberapa halamannya aneh, dan aku ga bisa meneruskan membaca dengan nyaman … Continue reading

Cook – Keju Gulung

Bismillahirrahmanirrahim..

Stik Keju

Stik Keju

Ini makanan kesukaan adekku. Simpel. Kami nemu resepnya dari komik Hai Miiko.

Bahan:

  1. Kulit lumpia
  2. Keju, potong panjang

Cara:

Tinggal gulung aja tuh keju pake kulit lumpia, hihi. Terus goreng, tiriskan. Selesai! Biasanya selain bikin ini, kami bikin martabak. Gampang lagi martabak kan? Tinggal bikin adonan telur + daun bawang + garam, bungkus dengan kulit lumpia, goreng, voila!

Classical Conditioning

Bismillahirrahmanirrahim

Heyho! Hari ini peliharaan di rumah bertambah 1 lagi. Kalo kata ibuk sih namanya Bejo, kalo kura-kura terdahulu namanya Untung. Tapi aku punya nama beda, yang dulu kukasih nama Kuku dan yang sekarang aku kasih nama Rara. Kura-kura yang baru jenis kura-kura Brazil, dan kukunya panjang banget ya ampun. Baru kutahu kalau itu ciri-ciri kura-kura jantan, kuku depannya lebih panjang dari kuku belakang. Aku berharap mereka bisa bersatu dan punya anak, hehe. Tapi nggak tahu deehhh, jenisnya beda gitu.

Kiri : Kuku, Kanan : Rara

Kiri : Kuku, Kanan : Rara

Nah terus tadi pas cari-cari info tentang kuku yang kayak mak lampir itu, aku tahu istilah classical conditioning. Ternyata itu yang terjadi pada lele-lele ku di kolam. Lele – lele yang sekarang udah gemuk-gemuk itu tahu kalau ada suara kecrek-kecrek fur di dalam kaleng yang bergerak adalah tanda mereka akan makan sebentar lagi. Jadi mereka udah rame aja tuh kan. Lucunyaaa.. 😀