Cook – Sambal Kerang

Bismillahirrahmanirrahim..

Kemarin pas ke pasar sebenernya aku naksir berat sama udang, gede-gede banget coy. Tapi mahal, sekilonya 60 ribu kalo ga salah. Akhirnya aku beli kerang, walaupun nggak terlalu suka tapi penasaran bikin masakan biar suka. Akhirnya setelah searching ke detikfood, aku nemu resep sambal kerang yang dulu pernah bikin aku penasaran.

Resepnya modif sesuai bahan aja sih

  1. Kerang, sudah direbus dan dikupas waktu beli, secukupnya. Beli setengah kilo, dimasak 1/3 nya
  2. Bawang merah 1 siung, bawang putih 1 siung, iris
  3. Cabai merah > haluskan
  4. Serai keprek 1 bh, jahe (aku ga ada), daun jeruk diremas
  5. Garam, minyak, madu, saus tiram

Caranya?

  1. Tumis cabai merah halus, bawang, sampai layu
  2. Masukkan kerang, serai, jahe, daun jeruk
  3. Beri garam, saus tiram, madu
  4. Tunggu sampai meresap
  5. Angkat

Tres bien! Sadaaappp ;p

Sambal kerang

Sambal kerang

Advertisements

11 thoughts on “Cook – Sambal Kerang

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s