Cook – Kepiting Goreng Mentega

Bismillahirrahmanirrahim…

Sudah beberapa hari ini kepiting selalu membayangi di pikiran. Apalagi kemarin lihat di jalan ada yang jual kepiting besar hitam tapi sedang nggak bawa uang. Akhirnya tadi pagi belanja kepiting, dapat sih walau nggak besar. Niatnya pingin bikin mi aceh kepiting, tapi masih belum lengkap bumbunya. Jadi bikin kepiting goreng mentega saja deh, biasanya sih bikin yang saus padang-tiram gitu lah ya, tapi bosen.

Patokan buka jam 6 ternyata salah euy, alhasil sudah adzan masih ngublek di dapur. Dibikinin teh sama bapak, hihi sambil lanjut masak. Resep dapet googling sih, rata-rata sama, ambil yang paling simpel.

Bahan :

  1. Kepiting belah 2
  2. Telur
  3. Bawang merah putih + cabai + garam + merica = haluskan
  4. Jeruk nipis
  5. Mentega

Cara :

  1. Rebus air sampai mendidih. Matikan kompor. Cemplungin kepiting supaya setengah matang.
  2. Celupkan kepiting di campuran bumbu halus + perasan jeruk nipis + telur kocok
  3. Goreng kepiting di mentega yang sudah panas
  4. Angkat, sajikan

Berhubung sudah lapar dan males bikin foodography, asal aja deh, lagian berantakan banget penampilannya, hahaha…

Kepiting Goreng Mentega

Kepiting Goreng Mentega

Advertisements

11 thoughts on “Cook – Kepiting Goreng Mentega

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s