Cook – Klappertaart

Bismillahirrahmanirrahim..

Hari ini akhirnya–setelah beberapa hari mempersiapkan bahan–aku sama temen-temen bikin ni sajian. Apalagi setelah liat resep Opa dokter yang keliatan gampang. Dan aku baru tau ini sajian khas Manado lho, walaupun memang dapat pengaruh Belanda.

Nah, setelah tadi mempersiapkan bahan, segera deh dibuat pake resep ini. Cari resep klappertaart non-panggang karena malas gotong-gotong oven dari lantai atas. Baru tahu juga klappertaart ada yang kukus selain dipanggang. Aku cari resep seminimal mungkin, tapi di pembuatan pertama terjadi kesalahan yang sepertinya cukup fatal.

Karena di resepnya kurang begitu jelas soal penggunaan air kelapanya, alhasil kita tadi kurang air. Tepung belum matang tapi sudah gosong karena api kebesaran dan panci yang dipakai nggak bagus. Jadi bikin lagi dengan resep modifikasi, hahaha. Awalnya mau pake susu skim, tapi karena nggak ada malah pake full cream. Rrrr. Okelah, percobaan pertama lumayan, walaupun nggak seenak buatan temenku yang udah ahli dan sering dijual dehh hihi. Jangan lupa, makan pas dingin yaahhh…

Advertisements

4 thoughts on “Cook – Klappertaart

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s