Herbarium

Bismillahirrahmanirrahim

Harus mulai menuliskan apa yang pernah menjadi kesukaanku. Yeah, tipe bosenan sih ya. Dan bukan tipe pecinta, kadang hanya penikmat. Tapi harus diabadikan, siapa tau aku lupa.

Ini soal herbarium. Lupa tepatnya kapan, dulu pernah bikin herbarium (pake cara asal) di buku tebal punya Bapak. Ada beberapa daun di sana, tapi entah ke mana itu buku akhirnya terlupakan. Kadang-kadang saja bikin pakai daun paku-pakuan yang bentuknya unik, hanya di keringkan di dalam kertas hvs lalu dijepit di salah satu buku kedokteranku.

Biasanya hasilnya aku tempel di kartu ucapan. Lucu. Niatnya sih pengen beraneka macam daun-daunan. Ginko misalnya. Tapi apa daya belum nemuin tuh. Semoga bisa suatu saat punya koleksi herbarium yang oke punya.

Advertisements

12 thoughts on “Herbarium

  1. Salam kenal. I follow you, pleas follow me back :). Semoga terjalin kebaikan dan rahmat diantara kita. Btw, saya juga suka herbarium. Pernah punya koleksi mawar yang saya keringkan diselipkan dibuku-buku kuliah saya yang tebal. Mawarnya hasil dari pemberian cowo-cowo yg ga jelas gitu hehe….

  2. Puncak hobi saya thd herbarium adl waktu SMP. Herbariummsaya lengkapi dengan nama latin dan khasiat dari tumbuhan tsb. Ada buku pinternya, Tanaman Obat Asli Indonesia karangan prof. Seno Sastroamidjojo. Kalau sekarang mengeringkan bunga dan daun buat dibikin hiasan dinding dan kartu ucapan. Dibela-belain kursus online ttg pressed flower, lho 🙂

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s