Duo Cilik 2

Bismillahirrahmanirrahim..

Yey, hari ini adalah hari H dedek disirkumsisi alias disunat. Pagi-pagi, jam 7 kurang aku sama ibu-bapak cus ke RS. Begitu masuk ke kamar, kondisinya udah nggak separah kemarin. Kakak/Mamas udah mandi dan ceria. Dedek meski belum mau pake baju operasi, sudah nggak nangis terus.

“Lho? Kok ke sini?” tanya Kakak sambil senyum lucu.

“Hehehe, kamu udah ceria yaa!” Aku peluk dari belakang, empuk, tapi nggak lama langsung mbedot.

Begitu perawat sudah ditelepon OK (ruang operasi), kami langsung iring-iringan ke lantai 2. Tugasku ngawasin kakak. Begitu dedek masuk OK, semua yang nungguin berjejer di kursi tunggu sambil doa. Hehe.. walaupun ini operasi kecil, gimanapun orangtua pasti waswas ya.. Jadi biar nggak gangguin, aku ajak kakak main.

Mulai dari liat adek bayi, di sebelah ruang tunggu ternyata ruang bayi baru lahir, aaa lucuuuuu. Dan ngegendong Kakak biar bisa liat itu adek bayi, bikin capee, berat banget abiiisan. Abis liat bayi, naik turun tangga. Terus nongkrong di pinggir rail ngeliatin lampu.

“Lapeerr, ayaahh.” Kata Kakak, ngerengek.

“Ayok, ke kantin, cari makan,” ajakku.

“Mau sama ayahhh… ayaah….”

Agak lama, akhirnya mau juga kubujuk. Ternyata kantin masih tutup. Akhirnya kuambilin makan di kamar, kusuapin lagi di ruang tunggu. Nggak lama, dokternya keluar, udah selesai ternyata.

Dedek langsung nangis begitu sadar dan nggak ada orangtuanya. Setelah keluar, digendong ayah ke kamar. Sampai sana, selama 2 jam dedek masih harus puasa. Lucu banget karena kami harus berusaha dedek nggak ngeliatin kakak kalo makan atau minum.

Kakak : Aku mau makan!

Shhhhh!

“Maaeeemmmm.” Adek nangis.

Selain maem, adek juga minta mimi dan nenen. Kasian deh… selama 2 jam kita ngeliatin jam melulu.

Terus dedek minta balon, waktu itu masih jam 8. Aku minta mas-ku cariin balon. “Mas.. dedek minta balon, hehe…. Coba cari di alun-alun, kalo enggak ya paling cari yang ditiup sendiri. Masih inget alun-alun di mana?”

Selain si Mas, bapak yang lagi nganter ibu berangkat kantor juga kutitipin balon. “Pak si adek minta balon, kalo liat tukang balon beli. Nitip 3, yang satu buat aku.”

Nggak lama, sembari aku main kereta-keretaan sama Kakak, Mas dateng bawa balon angry bird warna biru. “Waaaa, hore dapeettt. Bawanya pasti susahh.”

“Iya nemu deket Moro. Kalo ga dapet niatnya mau beli yang harus ditiup, kamu ikut niupin.”

Abis itu bapak datang bawa makanan sama… bola! Ga dapet balon, beli bola, 3 lagi… Emang aku mau main bola juga? Kakak langsung mengklaim 2 bola-nya punya dia. Gapapa lah, setelah ada balon dan bola, adek mulai tenang.

Setelah kutinggal pulang, sorenya aku datang lagi dan pas baru turun dari lift denger suara nangis. “Ini Kakak atau adek ya yang nangis.”

Kakak yang nangis T_T… “Ayaaah… ayaahh….”

“Kenapa kak nangis? Cari ayah? Ayah di bawah, yuk cari ayah.” Aku gandeng bawa turun.

Abis itu, setelah ke kamar lagi. Kakak dan adek main bareng dan sangat akur… haaa… sehat ya dek 😀 Jam setengah 6 setelah beres-beres, kami semua turun ke parkiran sambil bawa barang-barang. Bagianku bawa balon 2, buah, tas.

“Kak, ini balonnya buat aku aja ya?”

“Jangaaan…”

Begitu mereka semua udah di mobil.

Kakak : kok nggak masuk?

Aku senyum. “Cium dong.” Sodorin pipi.

Cuppssss.

Horeee.. dicium Kakak.. Mission accomplished!

Advertisements

2 thoughts on “Duo Cilik 2

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s