Wisuda Kedua

Bismillahirrahmanirrahim…

Berawal dari ba’da subuh. Make Up Artist kali ini adalah temen SMP-ku yang belajar dandan secara otodidak. Aku merelakan mukaku untuk dipermak, hihi. Males banget ke salon. Jujur, wisuda kali ini nggak seheboh yang pertama. Ya setelah tahu wisuda gitu-gitu doang. Kebaya yang dipake juga kebaya belom jadi bener, hehe. Yang penting ga keliatan kaya orang bangun tidur deh.

SONY DSC

Aku termasuk orang yang manut peraturan. Jadi setengah 7 harus sudah di sana ya aku berusaha ada di sana. Karena takut nggak boleh masuk. Padahal kenyataannya, sampe rektor dateng juga masih ada yang baru masuk -_-”

Nah. Kehebohan pagi dikarenakan MUA dateng lebih dari jam 5, haha. Itu berarti, cuma 1 jam waktu buat dia permak muka dan kerudung. Ditambah perut mules. Cukup heboh deh, tapi untungnya nggak ada yang ketinggalan.

Dengan kecepatan super, setengah 7 lebih sedikit aku-bapak-ibu sudah siap di mobil. Terima kasih banyak buat my sweety MUA, mimom Deas 😀 Berjuang keras supaya bisa tepat waktu. Kerudungnya aku suka 😀

Cerita Lensa

Selain itu ini pertama kalinya pake lensa kontak lama. Sebenernya baru pernah beli lensa kontak 😀 Kemaren beli yang murah, diameter besar, pikirku cuma dipake beberapa kali doang. Soalnya udah nyoba ga pake kacamata lama, selain sakit kepala, burem. Akhirnya beli yang minus 1,25. Karena murah, pas dipake iritasi, merah, dan ngeganjel.

Kata temen yang udah ahli, emang yang diameter besar, dan murah suka begitu. Kandungan airnya lebih dikit dan kurang lentur. Akhirnya daripada sakit, cari yang lebih enak. X2 glow brown, beda 20 ribuan, diameter kecil. Enak banget ternyata, walaupun nggak seterang pake kacamata karena minusnya lebih kecil dan tanpa silinder. Mayan lah, sesekali. Dipake dan dilepasnya juga lebih mudah.

SONY DSC

Sampai di Gedung Auditorium UNSOED Graha Widyatama, pertama kali wisuda di sini. Lebih luas, alhamdulillah. Dan ngantrinya ternyata lama -_-” Tepat waktu itu kadang begini jadinya. Setelah masuk ke gedung, prosesi demi prosesi dilakukan. Biasa lah ya, hampir sama kayaknya sama wisuda di tempat lain.

Yang paling seru tadi waktu PSM Gita Buana Soedirman nyanyi Janger, yang bikin mereka dapet Gold Medal di Nasional. Kira-kira seperti ini lah..

Cerita Bunga

Sejak pagi, bakul bunga sudah berjejer rapi. Wisuda pertama dulu, berlalu dengan biasa saja. Selesai wisuda, ke studio foto, pulang. Kali ini, hampir sama. Makanya begitu keluar, “Ih, aku nggak dibeliin bunga.” Di saat banyak orangtua, pacar, suami, istri (kali) yang bawa bunga buat wisudawan/wati. Memang sih, kebahagiaan lulusan dokter/S.ked itu bagai belum di ujung. Karena masih banyak prosesi lain yang harus dijalani. Jadi rasanya seperti belum menetas.

“Oh, yaudah ayo beli,” kata Ibu.

“Ah ga mau, masa harus diminta dulu.”

Liat bunga mawar biru cakep banget. “Aku mau itu ;p.”

“Mana ga ada yang jual.” Nyari yang jual.

“Yaudah ga usah lah,” kataku. Jalan lagi. “Aku beliin balon aja.” Tergoda liat balon angry bird.

“Malu bawanya, kamu yang mau bawa?”

Ga mau juga sepanjang jalan nenteng balon.

“Itu ada mawar biru, tapi jelek ga usah.” Kataku sambil jalan. Sementara itu Ibu akhirnya beli bunga, seperti di gambar. Bukan yang aku pengen. Tapi biarin deh, hahaha. Makasih bu.

SONY DSC

Nemu foto di web univ 😀

Wisuda 02 25 june 2013

Siangnya, my MUA datang ke rumah karena jaketnya ketinggalan. Begitu ambil jaket, dia langsung ngacir cepet banget. Aku kejar dan kuanter dari depan rumah. Begitu sampe kamar, ternyata dia ninggalin ini. Orang yang unik, dia tuh 🙂

IMG03337-20130626-0930

Advertisements

28 thoughts on “Wisuda Kedua

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s