My #unforgotTEN Love Letter

Bismillahirrahmanirrahim…

To : My Dear, Gagas M.

Hai Gagas. Bon Anniversaire. Nggak terasa sudah 10 tahun berlalu. Cepat sekali waktu berlalu. Pertama kali kita bertemu, saat itu 2004. Aku berdiri di sebuah toko buku kecil depan SMA-ku. Ada sebuah buku dengan penulis berhijab, ini tidak biasa, jadi aku membawanya ke kasir. Ini dia bukunya. Yang penulisnya, sampai sekarang makin terkenal saja.

1

Sejak saat itu, perlahan aku selalu mengikuti perkembanganmu Gagas. Aku jatuh cinta padamu. Setiap kali buku baru dengan label G oranye di pojoknya, aku akan menghampiri dan berusaha membelinya. Cintapuccino, Jomblo, buku-buku mu mulai merambah ke dunia perfilman. Gila, hebat kan?

Kelamaan penampilanmu makin keren. Siapa yang tidak jatuh cinta pada pandangan pertama padamu? Hmm.. penggemarmu makin banyak. Aku tetap mencari perhatian darimu. Mengirimkan cerpen ke kandangagas, dan dimuat. Dapat paket buku darimu itu senang, Gagas, menyenangkan. Buku-bukumu makin memenuhi lemari buku.

Belakangan, desain cover buatanmu makin menampakkan kejeniusan. Seperti jadi trendsetter. Blub buatanmu juga banyak ditiru. Deretan buku dengan G oranye terpajang di rak di toko buku, banyak. Membuat mata tak henti berkedip.

Suatu kali, aku jatuh cinta pada sebuah buku-mu Gagas. Aku jatuh cinta karena penampilan luar yang membungkusnya, sinopsis di blurb-nya yang romantis. Lalu tak sabar ku membacanya. Dan kau tahu apa yang terjadi? Aku kecewa. Entah bagaimana, kali ini kecewa yang tak biasa.

Semacam traumatis, aku tak lagi tergiur pada keindahan paras-mu lagi. Di saat orang lain masih mengejarmu, aku mundur teratur. Lama, aku tak melirikmu, Gagas. Aku takut patah hati lagi. Lalu beberapa kali aku mencoba menyentuhmu, memandangimu, tapi tak pernah berakhir mengajakmu pulang ke rumah.

Suatu kali di hari yang berbeda, aku tergiur pada rupamu, pada keterkenalanmu. Famous. Sebuah buku yang dielu-elukan. Banyak yang menyukainya, Gagas. Aku iri. Lalu tanpa pikir panjang, aku membawanya pulang ke rumah. Untuk pertama kalinya setelah sekian lama. Aku mulai jatuh cinta lagi padamu.

There’re 10 promptings of desire for your #unforgotTEN

  1. Tetaplah menjadi dirimu yang ‘muda’ Sayang…, sejak awal kau selalu ‘muda’
  2. Meskipun blurb yang kau buat begitu indah, jangan kecewakan pencintamu dengan tidak menggambarkan isi cerita di dalam novelnya, Sayang… please deskripsikan dalam sinopsis ya
  3. Dear, kuharap kamu mengaktifkan lini untuk para pembaca novel islami, kupikir itu akan membuatmu makin dicintai oleh semuanya. Yah em, aku tidak akan cemburu atas hal ini.
  4. Desain yang kau buat? Aku tak akan protes, sangat, sangat indah. Kau tahu? Pertahankan itu..
  5. Teruslah menjaring bakat-bakat dari penulis muda, mereka seperti bintang-bintang baru yang siap membuatmu makin bersinar
  6. Makin produktif ya, jangan lupa makan banyak supaya sehat dan bisa bekerja keras, love you
  7. Meskipun baru 10 tahun, semoga kamu makin jaya, berkibar di udara, berlayar di lautan, menjadi yang terdepan
  8. Kamu harus makin pandai merayuku. Apa yang kamu bisa lakukan untukku yang keras kepala? Jangan pernah kecewakan aku lagi! Janji? Aku bisa jadi fans nomor 1 mu :* Do your best marketing !
  9. Kudoakan kamu semakin dilimpahi barakah. Supaya semua penggemarmu bisa merasakan tangan ringanmu. Makin sering merasakan kebaikanmu dalam berbagi. Free free free.
  10. Perluas jangkauan-mu ya, supaya semua orang mudah mendapatkan buku-mu. Meski toko buku di kota kecil sekalipun, di sana ada pembaca setiamu.

Ya ampun… apa lagi harapanku padamu, Cinta? Seperti kau hampir sesempurna Supermoon kemarin..

Itu saja surat cintaku untukmu. Aku butuh waktu berlama-lama menulis ini, hanya untuk 10 tahun mu. Temui aku di jam 10, aku menunggu MU.

love,

ME

Komen dong yuukkkzz :D

